Dead or Alive 5 Ultimate Dapatkan 231 Kostum dan Multiplayer Online Dalam Mode 2 On 2 Tag Team

Kurang beberapa hari saja sebelum Team Ninja dan Tecmo Koei merilis Dead or Alive 5 Ultimate (DOA5 Ultimate). Game yang menjadi gawe bareng antara Team Ninja dengan Sega AM2 ini dikembangkan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dengan tanggal rilis 3 September 2013. Versi arcade-nya yang berjudul DOA5 Ultimate: Arcade akan menyusul akhir tahun ini dan dikembangkan mengguakan hardware RingEdge 2. Awalnya DOA5 Ultimate dianggap sebatas port versi PS Vita Dead or Alive 5 Plus dengan tambahan content, namun developer menambah beberapa fitur baru menjelang perilisannya, dan menjadikan Ultimate ini sebagai DOA terbesar.

Selain tambahan seperti karakter, stage dan mode yang sudah kami jelaskan dalam artikel sebelumnya, kali ini Team Ninja mengungkapkan jika mereka meng-update sistem Grade Point, dengan menambahkan sistem Character Point, mode online 2 vs. 2 tag team (pertama kalinya diterapkan untuk franchise DOA ini), dan juga 231 kostum yang bisa kamu pilih ketika gamenya dirilis nanti. Sebagi perbandingan, DOA5 hanya memberi 114 kostum saja. Beberapa kostum yang akan kamu temui dalam game bisa dilihat melalui video berikut:

Detail sistem baru yang mereka ungkapkan melalui press release sebagai berikut. Untuk Character Point, memungkinkanmu untuk mengetahui seberapa kuat musuh ketika menghadapi petarung yang kamu pilih, sekaligus rankingnya di kelas dunia. Sedangkan mode tag team online akan mengadu dua team dengan masing-masing terdiri dua pemain. Siapa yang menang mendapatkan Grade Point, yang berperan untuk membantu kita membuka kostum yang disediakan. Grade Point juga bisa kamu dapatkan melalui kemenangan Prize Fighter ranking, yang memberi kita reward ketika berhasil memenangkan pertarungan online secara berurutan. Rank-nya antara lain Bronze, Silver, Gold dan Platinum Fighter. Rank tersebut berkaitan dengan berapa besar tambahan GP yang kamu dapatkan, dan mengalahkan musuh ranked memberi bonus GP lainnya.

Selain versi retailnya nanti, Tecmo Koei juga berencana menawarkan versi free-to-play dengan porsi kecil dari DOA5 Ultimate ini, dengan judul Dead or Alive 5 Ultimate: Core Fighters, yang rencananya akan disediakan secara digital hanya melalui PlayStation Store saja (tidak untuk Xbox Live) bersamaan dengan versi full-nya ketika dirilis nanti. Versi Core Fighters diharapkan bisa menarik gamer yang baru mengenal DOA, dengan memberi iming-iming pertarungan gratis.

Karena itulah Core hanya menawarkan empat karakter playable saja, yaitu Kasumi, Ayane, Hayate dan Ryu, dengan hampir semua mode permainannya bisa diakses. Meskipun kamu men-download versi gratisan ini, publisher memberi kesempatan untuk melengkapi rosternya dengan membeli karakter dan mode lainnya sebagai DLC, yang dijual seharga US $4 setiap karakter, dan opsi Story Mode-nya dengan harga US $15. Konsep merilis game gratisan dengan content sisanya ditawarkan sebagai download tersebut juga diterapkan Microsoft melalui Killer Instinct. Core Fighters ini juga kompatibel dengan kostum DLC dari DOA5, namun tidak bisa mengakses tambahan kostum baru yang disiapkan untuk Ultimate.

Melwngkapi artikel kami sebelumnya, dimana Ultimate ini juga menambahkan mode 7-on-7 Team Fight, Survival, dan mode Training yang ter-upgrade, berikut beberapa trailer yang menjelaskan mode-mode tersebut:

Dead or Alive 5 Ultimate : Team Fight Mode

Dead or Alive 5 Ultimate : Survival Mode

Dead or Alive 5 Ultimate : Tutorial Mode

Dead or Alive 5 Ultimate : Combo Challenge Mode

Dead or Alive 5 Ultimate : Movies

Trailer Movie Theatre Lainnya

Update lain sehubungan game ini, untuk versi collector’s editions di Jepang akan mendapatkan kostum renang baru, yang bisa kamu lihat melalui trailer di bawah. Beberapa desain kostum renangnya tersebut juga kami berikan di bagian akhir artikel ini. Sayangnya belum ada kepastian apakah kostum-kostum ini juga akan ditawarkan untuk versi Barat.

[nggallery id=737]

Untuk versi US sendiri Tecmo Koei America menawarkan bonus kostum melalui paket pre-order, yaitu kostum “pop idol.” Pilihan bonusnya bergantung pada dimana kita memesan awal Ultimate, entah dari retailer online GameStop atau Amazon. Berikut penampilan beberapa kostum “pop idol” yang bisa kamu dapatkan. Yah, setidaknya kostum versi US ini sedikit lebih sopan dibandingkan kostum renang di atas…

[nggallery id=738]


SHARE
Previous articleGamescom 2013: Ubisoft Merubah Rocksmith 2014 Menjadi Guru Privat Bermain Gitar
Next articleBBM Segera Dirilis Untuk Samsung Galaxy, dan Menyusul Untuk Semua Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.