Inilah Pemenang Game dan Hardware Terbaik Selama Gamescom 2013!

Perhelatan Gamescom 2013 resmi berakhir kemarin, 25 Agustus 2013. Total, selama perhelatannya berlangsung mulai tanggal 20 Agustus 2013 hingga 25 Agustus 2013, Gamescom 2013 berhasil menyedot lebih dari 340.000 pengunjung untuk datang ke Cologne, Jerman tempat berlangsungnya acara. Jumlah itu meningkat sekitar 23% dari total pengunjung tahun lalu (sekitar 295.000 pengunjung), dan kembali menahbiskan Gamescom 2013 menjadi salah satu pameran game terbesar di Eropa, dan salah satu yang terbesar di dunia selain E3 dan TGS yang akan berlangsung bulan depan.

Selain membeberkan fakta mengenai jumlah pengunjung selama perhelatan, panitia Gamescom juga mengumumkan beberapa game dan hardware yang berhasil mendapatkan predikat terbaik dari perhelatan tahun ini. Jika Titanfall sangat mendominasi dalam E3 2013 lalu, maka untuk Gamescom 2013 dominasinya dipatahkan oleh Destiny. Game buatan Bungie tersebut berhasil mendapatkan tiga gelar yang diperebutkan, antara lain Best Console Game Sony, Best Action Game dan Best Online Multiplayer Game.

Titanfall sendiri masih menyedot perhatian dan mendapatkan dua gelar, menjadi pengoleksi gelar terbanyak kedua setelah Destiny. Bersama dengan Destiny, The Elder Scrolls Online juga menyabet dua gelar di kategori Best RPG dan Best Social/Casual/Online Game. Berikut ini adalah daftar pemenang show terbaik selama Gamescom 2013 kemarin.

Best Console Game Sony: Destiny

Best Console Game Nintendo: Mario Kart 8

Best Console Game Microsoft Xbox: Titanfall

Best Next Generation Console Game: Titanfall

Best Action Game: Destiny

Best Role Playing Game: The Elder Scrolls Online

Best Racing Game: Forza Motorsport 5

Best Sports Game: FIFA 14

Best Simulation Game: WarThunder

Best Family Game: Mario Kart 8

Best Hardware including Peripheral: PlayStation 4

Best Mobile Game: The Legend of Zelda: A Link Between Worlds

Best Online Multiplayer Game: Destiny

Best PC Game: Battlefield 4

Best Social/Casual/Online Game: The Elder Scrolls Online

Untuk tahun depan, Gamescom 2014 menurut rencana akan digelar di tempat yang sama pada tanggal 13 hingga 17 Agustus 2014 yang akan datang. Sampai jumpa di Gamescom 2014 tahun depan!


SHARE
Previous articleEvent Reminder: Duniaku INAICTA Showcase
Next articleInilah #bestofSony, Semua yang Kami Ketahui Dari Sony Honami, alias Xperia Z One
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.