BBM Segera Dirilis Untuk Samsung Galaxy, dan Menyusul Untuk Semua Android

Awal bulan ini BBM multi-platform diketahui sudah masuk fase beta dan diuji coba oleh banyak beta tester. Kemudian Samsung memastikan jika aplikasi tersebut akan hadir untuk Galaxy mereka lebih awal. Dan kini kita sudah melihat teaser video pertama BBM untuk Galaxy.

BBM Segera Dirilis Untuk Samsung Galaxy, dan Menyusul Untuk Semua Android

BBM Segera Dirilis Untuk Samsung Galaxy, dan Menyusul Untuk Semua Android

Awal bulan ini BlackBerry Messenger alias BBM multi-platform diketahui sudah masuk fase beta dan diuji coba oleh banyak beta tester. Memang sempat muncul bocoran seperti apa penampilannya, namun tetap tidak ada kepastian kabar kapan akan dirilis, dan sementara ini dipercaya tetap akan muncul sebelum 21 September. Dan sepertinya memang benar, karena proses port aplikasi unggulan BlackBerry (dulunya bernama RIM) itu akan segera selesai.

Indikasi BBM akan segera muncul diketahui pasca fase beta dimulai, dengan Samsung yang merilis press release resmi bahwa mereka akan segera menyediakan aplikasi tersebut untuk App Store mereka, dan bebas di-download oleh semua Galaxy yang mendukung BBM (sementara ini diungkapkan minimal dibutuhkan OS Ice Cream Sandwich). Sedangkan fitur yang ditawarkan antara lain BBM chat, multi-person chats dan BBM Groups.

BBM Segera Dirilis Untuk Samsung Galaxy, dan Menyusul Untuk Semua Android

Bahkan minggu lalu juga sempat muncul manual untuk mengoperasikan aplikasi ini, langsung dari website ofisial BlackBerry. Namun ternyata itu menjadi kebocoran data saja, dan kini tidak bisa lagi diakses. Kamu bisa menyimpan link berikut seandainya nanti telah dimunculkan kembali oleh BlackBerry, Android user guide for BBM dan iOS user guide for BBM. Atau, download dari link berikut: Android User Guide, dan iOS User Guide. Beberapa poin dalam manual tersebut antara lain tertulis:

  • Navigate around BBM
  • Sign in with your BlackBerry ID
  • Change your BBM status or profile
  • Add a BBM contact
  • Start a BBM chat
  • View someone's BBM profile
  • View recent BBM activities
  • View your chat history
  • Join or create a BBM group
  • Set sounds
  • Add emoticons
  • Plus troubleshooting information

Dari manual tersebut bisa kita disimpulkan jika versi awal BBM multi-platform ini juga selengkap yang ditawarkan BlackBerry untuk smartphone mereka. Toh kebutuhan utamanya adalah komunikasi dengan sesama pengguna BBM. Oh ya, sesuai dengan manual tersebut, kamu membutuhkan BlackBerry ID untuk login ke layanan ini. Belum punya BlackBerry ID? Langsung saja booking satu ID melalui alamat berikut.

Terakhir berhubungan dengan pernyataan Samsung awal bulan ini yang segera memasukkan BBM tersebut ke App Store mereka, berikut iklan video yang bocor, dan sepertinya digunakan untuk mempromosikan langkah mereka. Memang pada video tersebut hanya tertulis Samsung Galaxy saja, namun kami yakin juga akan segera masuk untuk semua Android lain. Bagaimana menurut kalian, apa sudah siap mendapatkan BBM untuk Android, dan juga iOS dalam waktu dekat ini?

http://youtu.be/yAsgFsfh2g8

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU