Detail Konten Digital dalam GTA V Collector’s dan Special Edition!

Meskipun sempat diterpa masalah yang kurang megenakkan dimana file-nya dibocorkan secara tidak sengaja oleh Sony Eropa, namun Rockstar tetap memberikan dukungan penuh untuk Grand Theft Auto (GTA) V dengan terus memberikan info-info barunya. Kali ini, Rockstar membeberkan informasi mengenai konten digital yang bisa kamu dapatkan jika membeli salah satu dari dua edisi khusus untuk game ini, Special Edition dan Collector’s Edition. Sebagian besar konten digital ini berisi aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk mengkustomisasi karaktermu, baik di game-nya ataupun di GTA Online nantinya.

Pertama adalah dalam hal senjata dan pakaian. Dengan membeli salah satu dari edisi spesial ini kamu bisa mendapatkan beberapa senjata tambahan lengkap dengan opsi kustomisasinya, mulai dari .50 Caliber Pistol dan Bullpup Shotgun. Bukan hanya senjata jarak jauh saja, karena kamu juga bisa mendapatkan akses untuk menggunakan palu yang bisa menjadi senjata yang sangat mematikan untuk pertempuran jarak dekat. Selain itu, jika kamu mengunjungi toko apa saja di Los Santos dan Blaine County, maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan diskon 20% untuk membeli berbagai macam pakaian yang dijual. Selain itu, setiap karakter juga akan mendapatkan satu set fashion tambahan yang terdiri dari pakaian, hoodie, jaket, potongan rambut spesial hingga tattoo.

Selanjutnya adalah bonus khusus untuk Collector’s Edition berupa karakter kustom untuk GTA Online. GTA Online akan memanfaatkan fitur character creation baru yang menggunakan sistem genetik. Kamu bisa memilih penampilan karaktermu dengan memilih orang tua seperti apa yang kamu inginkan, dan selanjutnya akan ditentukan dengan dominasi gen yang dimiliki oleh kedua orang tua tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengkustomisasi kegiatan sehari-hari karaktermu, mulai dari apa aktivitas yang dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga hingga olah raga yang menjadi favoritnya. Sebagai bagian dari Collector’s Edition, kamu bisa mendapatkan beberapa karakter baru seperti Niko Bellic dari GTA IV, serta Claude dan Misty dari GTA III untuk menambah opsi sebagai orang tua dari karakter yang kamu buat.

Ketiga, ada peningkatan untuk Special Ability masing-masing karakter. Seperti yang kita tahu, baik Michael, Trevor, maupun Franklin memiliki Special Ability yang berbeda-beda, yang bisa dilancarkan setelah meter Special Ability tersebut penuh. Contohnya, Michael memiliki kemampuan untuk melambatkan waktu saat terjadi baku tembak (ala Bullet Time dalam Max Payne), atau Franklin yang bisa melakukan hal serupa untuk membantunya saat mengendarai mobil. Nah, dengan membeli Collector’s atau Special Edition ini, meter Special Ability masing-masing karakter ini akan beregenerasi 25% lebih cepat dibandingkan biasanya.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan beberapa misi Stunt Plane yang terdiri dari lima tantangan berbeda. Dengan Stunt Plane ini kamu bisa menjelajahi angkasa dari Los Santos dan Blaine County sembari menyelesaikan tantangan yang disediakan. Setiap kamu menyelesaikan tantangan, kemampuan mengendalikan pesawat dari karakter yang kamu gunakan akan meningkat dengan pesat. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan pencapaianmu dengan pencapaian waktu temanmu menggunakan leaderboard yang disediakan.

Terakhir, kamu juga akan mendapatkan beberapa kendaraan unik untuk mengisi garasimu seperti sebuah motor sport CarbonRS atau Hotknife, sebuah mobil klasik dengan atap terbuka. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan mobil elektrik nan futuristis, Khamelion yang hanya bisa digunakan untuk GTA Online. Semuanya bisa kamu beli melalui website yang ada di dalam game menggunakan smartphone milik karaktermu jika kamu membeli Collector’s Edition dari game ini. Untuk Special Edition, kamu bisa menebusnya seharga US $79.99 atau sekitar Rp 800.000, sedangkan untuk Collector’s Edition dibanderol sedikit lebih mahal, US $149.99 atau sekitar Rp 1.500.000. Keduanya akan dirilis bersamaan dengan perilisan game ini untuk PS3 dan Xbox 360 pada 17 September 2013 yang akan datang.

[Sumber: Rockstar]