LG Siapkan Optimus L9 II, Kini Dengan Prosesor Dual-core 1.4 GHz dan Layar Beresolusi HD

Salah satu Android kelas menengahnya LG yang cukup laris adalah Optimus L9. Layar lebar, baterai handal, dan spesifikasi yang tidak terlalu tertinggal dibanding pesaingnya, menjadikannya salah satu pilihan terbaik. Tidak lama lagi LG akan menghadirkan penerusnya, Optimus L9 II.

Penamaan L9 II sejalan dengan L Series mereka sebelumnya, dengan L3 II, L5 II dan L7 IIyang sudah hadir di pasaran mulai awal tahun ini. Untuk spesifikasinya, yang sudah diungkapkan melalui pernyataan pers LG seperti layar yang masih mengajukan ukuran 4.7-inchi True HD IPS dengan resolusi 720p alias 720×1280-pixel, prosesor dual-core dengan kecepatan 1.4 GHz yang diperkirakan dari keluarga Snapdragon 400 (meningkat dari 1GHz pada L9), 1 GB RAM, internal storage 8 GB (bisa diperbesar melalui slot micro SD), baterai 2150 mAh yang sama seperti L9, dan juga yang diterapkan melalui Optimus G2, adalah port IR untuk mendukung aplikasi Quick-Remote (remote control engan fungsi pengendali banyak perangkat elektronik). Selain itu disebutkan jika kameranya mengajukan kombinasi sensor 8-megapixel dengan lensa BSI dan LED flash, dan 1.3-megapixel untuk kamera depannya. Juga dituliskan adanya fitur “Turbo G”, yang sayangnya tidak dijelaskan apa fungsinya.

Dari satu press image yang kami ketahui, L9 II tidak mengajukan satupun tombol fisik di bawah layarnya, seperti pada L9. Namun ada tiga tombol capacitive untuk Back, Home dan Settings di bawa layar. Selain itu belum ada keterangan lain yang diberikan LG, namun kita bisa berharap akan ada lebih banyak informasi baru mengenai dengan OS Android 4.1.2 ini selama event IFA 2013 di Berlin yang berlangsung mulai 6 September nanti. Oh ya, LG berencana mulai menjual L9 II ini pada bulan Oktober nanti.


SHARE
Previous articleWonderflick, RPG Multiplatform Terbaru dari Level-5
Next articleDuniaku INAICTA Showcase: Aruline Studio
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.