Puzzle & Dragons Z Dirilis Desember 2013, Theme Song-nya Dinyanyikan Oleh Shoko Nakagawa

Puzzle-&-Dragons-Z-4

Puzzle & Dragons menjadi salah satu franchise mobile paling menguntungkan tahun ini. Game RPG mobile tersebut penjualan per harinya saja (melalui item virtual seperti magic stone) mencapai US $3.76 juta, dengan jumlah pemain yang terdata saat ini mencapai 17 juta di Jepang saja (per 22 Juli lalu). Sementara untuk mobile game ini terus menjadi tambang uang bagi GungHo, mereka ettap memikirkan ekspansi, dan handheld adalah sasaran kedua. Pada 3 Mei lalu mereka mengkonfirmasoikan sekuelnya, Puzzle & Dragons Zuntuk Nintendo 3DS. Awalnya belum ditentukan kapan akan dirilis, namun hari ini kami mendapatkan kepastian tanggalnya.

Puzzle-&-Dragons-Z-5

GungHo Online Entertainment akan merilis Puzzle & Dragons Z di Jepang pada 12 Desember mendatang. Bagi mereka pembeli pertama akan mendapatkan bonus stylush khusus Puzzle & Dragons Z sebagai bonus. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, untuk versi handheld ini kamu tidak akan sekadar memainkannya dalam mode random dungeon saja, namun kini ada unsur RPG. Cerita utamanya mengenai Dragon Tamers yang bertarung melawan antagonis Paradox Organization. Cara kita mengevolusikan monster di sini juga dibuat berbeda dari versi mobilenya. Dan yang pasti, status game freemium yang melekat dalam Puzzle & Dragons akan sedikit berkurang.

Puzzle-&-Dragons-Z-6

Untuk mengevolusikan monster, di sini kamu perlu mengumpulkan telur yang didapat dari mengalahkan monster lain. Bawa telur itu ke lab untuk menetaskannya menjadi monster. Kemudian yang membedakannya, selain telur kamu juga mendapatkan chip dari pertarungan. Chip ini berbentuk seperti potongan puzzle jigsaw, dan seandainya kamu berhasil mengumpulkan semua potongannya dan membentuk gambar monster, maka kamu bisa mengevolusikan monstermu menjadi monster dalam puzzle tadi (lihat gambar di bawah). Seperti tipikal game monster breeding lainnya, dalam Puzzle & Dragons Z setiap monster memiliki beberapa jalur evolusi.

Puzzle-&-Dragons-Z-1

Karena kehilangan aspek freemium-nya, maka jangan heran jika di sini Magic Stones (pengganti uang) yang didapatkan dengan menyelesaikan dungeon akan dihilangkan. Selain itu dalam Puzzle & Dragons Z juga ada batasan jenis monster apa yang bisa kamu masukkan dalam tim. Sekitar 70% – 80% monster dalam versi handheld ini merupakan monster baru, selain para NPC yang muncul selama permainan untuk memberi petunjuk dengan berkomunikasi dengan mereka di field map, seperti yang biasa kita lakukan melalui tipikal game RPG.

Puzzle-&-Dragons-Z-8

Jika dalam versi mobile monster naik level dengan fusion dengan monster lain, maka di sini mereka memiliki experience sendiri (didapatkan dari mengalahkan musuh) dan bisa naik levelnya setelah jumlah exp yang dibutuhkan terpenuhi. Kamu juga bisa saling bertukar monster dengan pemain lain, selain bertukar character card yang menyimpan data karaktermu. Kemudian juga disebutkan ada sistem friend registration, dimana monster leader temanmu bisa membantu selama pertarungan.

Puzzle-&-Dragons-Z-7

Berikut ini video terbaru Puzzle & Dragons yang sekaligus juga berisi sepenggalan lagu theme song-nya. Btw, yang ditunjuk untuk menyanyikan theme song Puzzle & Dragons Z adalah Shoko Nakagawa. Dia sebelumnya menjadi pembaca acara Pokémon Sunday (acara televisi mengenao Pokémon di Jepang), dan juga penyanyi theme song Saint Seiya Omega. Nakagawa juga yang menyanyikan lagu ending Pokémon: Diamond and Pearl.

Sumber: GungHo


SHARE
Previous articleDuniaku INAICTA Showcase: Aruline Studio
Next articleSony Mobile Lepaskan Update Software Baru Untuk Xperia S, SL, acro S dan Xperia Z Ultra
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.