Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Dari kelompok organisasi yang suka melakukan riset bersama-sama, akhirnya menjelma menjadi sebuah studio game dengan banyak prestasi. Itulah Creacle Studio, developer game asal Yogyakarta yang juga merupakan salah satu peserta Duniaku INAICTA Showcase 2013.

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Berawal dari kelompok riset di kampus, kini menjelma menjadi sebuah studio game yang penuh dengan prestasi. Itulah sedikit yang menggambarkan bagaimana Creacle Studio, studio game yang berpusat di Yogyakarta ini. Awalnya, Creacle memang dibentuk oleh beberapa mahasiswa jurusan Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada yang sering berkumpul, berorganisasi dan mengadakan riset bersama-sama. Dari kebiasaan melakukan riset bersama-sama tersebut, mereka akhirnya melanjutkannya dengan mengikuti berbagai lomba yang diadakan seperti Gemastik.

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Studio ini sendiri berdiri pada bulan Oktober 2011, yang terdiri dari dua angkatan berbeda, 2008 dan 2009. Kata Creacle sendiri berasal dari Creative Circle. Mereka terinspirasi dari bentuk dasar lingkaran yang merupakan kumpulan titik-titik tak terbatas dan saling berhubungan. Jadilah Creacle, yang ingin digambarkan sebagai sebagai rangkaian kreatifitas yang berkelanjutan dan tak terbatas. Sejak berdiri tahun 2011 hingga sekarang, Creacle sudah mendapatkan banyak gelar yang mayoritas didapat dari game mobile yang mereka kembangkan, seperti Windows Phone 7 Challenge Indonesia Winner pada tahun 2011, juara pertama Mobile Game Developer War 2, serta juara ketiga Chip - Nokia Mobile Game Developer War tahun 2011.

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Untuk Duniaku INAICTA Showcase yang akan berlangsung beberapa hari lagi, Creacle akan mendemokan game yang berhasil memenangkan Mobile Game Developer War 2, Virtual Pet yang dikembangkan untuk platform mobile. Seperti apakah game Virtual Pet ini sendiri? Bagi kamu yang masa kecilnya dahulu sangat menggemari tamagotchi, mungkin kamu juga akan menyukai game ini. Bisa dibilang, Virtual Pet adalah “versi handphone” dari Tamagotchi yang sempat tenar di era 90-an. Dalam game ini kamu masih akan disibukkan dengan mengurus binatang peliharaan, mulai dari memberinya makan, mengajaknya bermain, hingga mengantarkannya ke toilet jika sedang ingin buang air. Ada dua hewan peliharaan yang bisa kamu pilih di awal permainan, apakah anjing atau kucing.

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Keunikan lain yang dimiliki game ini adalah adanya mini game-mini game yang bisa kamu mainkan bersama hewan peliharaan kamu. Ketika hewan peliharaan kamu ingin bermain atau bar kebahagiannya sudah mulai berkurang, kamu bisa memilih satu dari dua mini game yang tersedia antara lain Run (berlari menghindari rintangan yang ada) atau Catch (menangkap balon-balon yang jatuh dari langit). Gameplay game ini memang sangat simpel, namun bisa membawa nuansa nostalgia yang menarik bagi kamu yang dulu sempat memiliki koleksi Tamagotchi.

Duniaku INAICTA Showcase: Creacle Game Studio

Tertarik untuk menjajal Virtual Pet? Kamu bisa men-download game berbasis Java ini melalui Ovi Store yang ada di alamat ini. Masih banyak game menarik dan developer hebat lain yang siap memeriahkan Duniaku INAICTA Showcase tanggal 31 Agustus 2013 hingga 1 September 2013 mendatang. Ingin menjadi salah satunya? Segera daftarkan game atau studio game milikmu melalui link berikut ini sebelum tanggal 30 Agustus 2013 ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU