Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Meskipun Gamescom 2013 dibayangi E3 2013, namun event yang berlangsung akhir pekan lalu di Jerman tersebut juga membawa beberapa game yang baru dikonfirmasikan selama Gamescom 2013. Salah satunya adalah Fighter Within, game 3D Fighting berbasis KInect 2.

Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Meskipun Gamescom 2013 dibayangi E3 2013 dan hanya menyisakan berita tambahan saja untuk game yang sudah dikonfirmasikan Juni lalu di Los Angeles, namun event yang berlangsung akhir pekan lalu di Jerman tersebut juga membawa beberapa game yang baru dikonfirmasikan selama Gamescom 2013. Salah satunya adalah Fighter Within.

Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Fighter Within dikembangkan oleh Ubisoft, dan akan menjadi salah satu launch title Xbox One ketika dirilis November mendatang. Bukan tanpa alasan menjadi game eksklusif X1, karena kamu mutlak membutuhkan Kinect 2 untuk memainkannya. Semacam Wii Boxing untuk Wii, namun karena dikembangkan khusus untuk Kinect, Ubisoft mengjanjikan gameplay dan deteksi gerakan yang lebih baik. Selama Gamescom Ubisoft membawa demonya. Memang direncanakan ada 12 pilihan karakter, namun hanya 3 saja yang disediakan untuk demo. Mereka adalah Vince, Chayan, dan Zan.

Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Seperti tipikal game yang memaksamu berdiri di depan televisi, Fighter Within juga demikian, akan menerjemahkan seriap pukulanmu, entah low atau high, dan jika bertahan pun pose tubuhmu juga akan diterjemahkan sebagai block low atau high. Kunci kemenangan di sini adalah mendaratkan combo lima serangan, yang akan memicu adegan karaktermu menyerang mereka dalam sebuah serangan spesial. Kamu hanya bisa melihat mereka menghajar musuh saat gerakan tersebut berlangsung. Juga ada yang disebut pose power up, bisa dilakukan dengan meringkukkan bada, kepalan tangan diarahkan ke belakang, dan karaktermu akan mulai mengisi meter power up sebagai bekal melancarkan gerakan yang lebih kuat.

Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Selain gerakan serangan dasar, juga ada item seperti pipa yang bisa kamu gunakan sebagai senjata pendukung, serta gerakan yang lebih advance, seperti counter. Selama Gamescom Ubisoft menjelaskan jika game mereka ini bisa dimainkan secara multiplayer secara lokal, dengan dua pemain misalnya, karena Kinect 2 kini memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mendeteksi dua orang yang memainkannya. Selain itu juga disiapkan opsi memainkannya secara online, meskipun untuk online-nya saat ini masih dalam tahap evaluasi.

Fighter Within - Gamescom Trailer

Sumber: Ubisoft

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU