Gamescom 2013: Fighter Within Maksimalkan Kinect 2, Lebih Baik Dalam Hadirkan Game Fighting Berbasis Motion

Meskipun Gamescom 2013 dibayangi E3 2013 dan hanya menyisakan berita tambahan saja untuk game yang sudah dikonfirmasikan Juni lalu di Los Angeles, namun event yang berlangsung akhir pekan lalu di Jerman tersebut juga membawa beberapa game yang baru dikonfirmasikan selama Gamescom 2013. Salah satunya adalah Fighter Within.

Fighter Within dikembangkan oleh Ubisoft, dan akan menjadi salah satu launch title Xbox One ketika dirilis November mendatang. Bukan tanpa alasan menjadi game eksklusif X1, karena kamu mutlak membutuhkan Kinect 2 untuk memainkannya. Semacam Wii Boxing untuk Wii, namun karena dikembangkan khusus untuk Kinect, Ubisoft mengjanjikan gameplay dan deteksi gerakan yang lebih baik. Selama Gamescom Ubisoft membawa demonya. Memang direncanakan ada 12 pilihan karakter, namun hanya 3 saja yang disediakan untuk demo. Mereka adalah Vince, Chayan, dan Zan.

Seperti tipikal game yang memaksamu berdiri di depan televisi, Fighter Within juga demikian, akan menerjemahkan seriap pukulanmu, entah low atau high, dan jika bertahan pun pose tubuhmu juga akan diterjemahkan sebagai block low atau high. Kunci kemenangan di sini adalah mendaratkan combo lima serangan, yang akan memicu adegan karaktermu menyerang mereka dalam sebuah serangan spesial. Kamu hanya bisa melihat mereka menghajar musuh saat gerakan tersebut berlangsung. Juga ada yang disebut pose power up, bisa dilakukan dengan meringkukkan bada, kepalan tangan diarahkan ke belakang, dan karaktermu akan mulai mengisi meter power up sebagai bekal melancarkan gerakan yang lebih kuat.

Selain gerakan serangan dasar, juga ada item seperti pipa yang bisa kamu gunakan sebagai senjata pendukung, serta gerakan yang lebih advance, seperti counter. Selama Gamescom Ubisoft menjelaskan jika game mereka ini bisa dimainkan secara multiplayer secara lokal, dengan dua pemain misalnya, karena Kinect 2 kini memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mendeteksi dua orang yang memainkannya. Selain itu juga disiapkan opsi memainkannya secara online, meskipun untuk online-nya saat ini masih dalam tahap evaluasi.

Fighter Within – Gamescom Trailer

Sumber: Ubisoft


SHARE
Previous articleKolaborasi Level-5 dengan NHN PlayArt, Inazuma Eleven Online!
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini (Edisi 1290), Splinter Cell: Blacklist dan Puppeteer Mencapai Puncak Tahta Bersama
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.