Demo PES 2014 Dirilis Lebih Awal di PSN. Sony Ceroboh Lagi?

Saat ini Rockstar mungkin masih menyimpan kekecewaan terhadap Sony karena insiden yang terjadi minggu lalu. Seperti yang kita tahu, akhir Minggu lalu Sony Eropa melakukan sebuah tindakan yang ceroboh dengan membocorkan file aset Grand Theft Auto (GTA) V di PSN. Akibatnya, gamer yang sudah melakukan pre order untuk mendapatkan versi digitalnya bisa men-download file tersebut dan mengakses konten di dalamnya. Meskipun saat itu Sony sudah mengucapkan permintaan maafnya, namun Rockstar tampak masih sangat kecewa dengan keteledoran tersebut.

Belum reda kekecewaan Rockstar, sepertinya Sony akan kembali mendapatkan kecaman serupa dari Konami. Semalam, tiba-tiba di halaman PSN muncul versi demo dari Pro Evolution Soccer (PES) 2014 yang bisa di-download secara gratis. Tidak disangka-sangka, karena seperti yang kita tahu, Konami sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilis demo PES 2014 secara resmi pada 11 September 2013 yang akan datang. File demo ini dilaporkan berukuran 1.3 GB, dimana kamu bisa memainkan satu dari empat tim yang tersedia meliputi Bayern Muenchen, Santos, Italia dan Jerman.

Kecurigaan bahwa demo ini muncul karena kecerobohan Sony semakin menguat, karena file demo ini hanya bertahan beberapa saat saja di PSN dan saat ini Sony sudah menariknya kembali dari peredaran. Namun, beberapa user PSN sempat mengabadikan kejadian ini, bahkan ada beberapa juga yang sempat men-download file tersebut. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Konami sudah mengkonfirmasikan dalam file demo ini kamu bisa memainkan beberapa tim dalam pertandingan penuh, termasuk beberapa konten tambahan seperti tutorial. Pada saat konfirmasi jadwal demo dalam Gamescom 2013 lalu, banyak penggemar yang merasa kecewa karena dua hal, Konami sudah ingkar janji karena sebelumnya menjanjikan demo dirilis akhir bulan ini juga (meskipun akhirnya juga “rilis” karena bocor) dan juga yang kedua demo yang terlalu mepet dengan jadwal rilis 19 September di Eropa dan 24 September 2013 di US.

Mungkin ada beberapa diantara pembaca yang sempat men-download versi demo yang sudah bocor semalam. Bagi yang sempat men-download, silahkan share bagaimana pendapatmu mengenai demo ini di kolom komentar di bawah ini ya!

[Sumber: Winningelevenblog/VG247]


SHARE
Previous articleNintendo Umumkan… 2DS
Next articleSquare Enix Konfirmasikan Bravely Default: For the Sequel!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.