Duniaku INAICTA Showoff: I Play All Day Studio

Cukup banyak studio game veteran di Indonesia yang sudah satu dekade atau lebih berkecimpung di dunia pengembangan game. Salah satunya adalah I Play All Day Studio, developer game yang berbasis di Surabaya. Dimulai dari tahun 2004, I Play All Day yang disingkat dengan IPAD memulai kiprahnya di industri game dengan mengembangkan mini game-mini game yang didistribusikan untuk berbagai macam portal game flash.

Karena merasa kurang puas hanya mengembangkan mini game untuk portal sejak pertama kali dibentuk tahun 2004, akhirnya di tahun 2007 mereka merilis game downloadable pertama mereka yang dikenal dengan Motorama. Tidak disangka, ternyata Motorama cukup meledak di pasaran sehingga membuat para punggawa IPAD memutuskan untuk membuat studio mereka lebih profesional lagi. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, IPAD sudah berkecimpung dalam banyak proyek game dengan berbagai genre, mulai dari MMO, game sosial, hingga game mobile. Tujuan mereka untuk terjun di dunia pengembangan game cukup simpel, dimana mereka hanya ingin mengerjakan yang terbaik dan memberikan produk yang bisa dibanggakan.

Terakhir, mereka merilis sebuah game untuk iOS dan Android yang mereka beri judul dengan Kung Fu Quest: The Jade TowerKung Fu Quest: The Jade Tower mengkombinasikan gameplay fighting beat ‘em up dengan 2D side scrolling yang akan membawamu kembali bernostalgia dengan genre beat ‘em up klasik yang sering ditemui di arcade atau ding dong masa lalu. Bedanya tentu saja, kali ini IPAD menawarkan grafis yang lebih modern, lengkap dengan kontrol sentuhan yang disesuaikan dengan penggunaan layar sentuh. Tujuan dalam game ini simpel, kamu hanya perlu menghajar musuh yang kamu temui sepanjang jalan untuk mencapai puncak menara guna menghadapi boss. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa melatih dirimu untuk menjadi salah satu petarung terkuat, dan kamu akan berkembang semakin hebat seiring dengan semakin banyaknya kamu menghajar musuh.

Di luar gameplay yang simpel, game ini menawarkan berbagai macam fitur menarik seperti kamu bisa melancarkan kombo untuk menghajar musuh. Selain itu, kamu juga bisa meng-upgrade kekuatan petarungmu dan mengkustomisasinya. Dari segi kontrol pun, game ini menawarkan kontrol yang simpel dan tidak memakan banyak ruang di layar sentuh. Kamu hanya akan menemukan empat tombol virtual di game ini, antara lain dua tombol untuk bergerak dari kiri ke kanan, satu tombol serangan dan satu tombol untuk melompat. Namun dengan kombinasi empat tombol ini, kamu bisa melancarkan berbagai kombo yang memukau layaknya game-game fighting di masa sekarang.

Kung Fu Quest: The Jade Tower inilah yang menjadi menu utama IPAD dalam Duniaku INAICTA Showoff yang akan berlangsung 31 Agustus 2013 dan 1 September 2013 yang akan datang. Game ini sendiri hadir dalam tiga format berbeda, antara lain untuk iOS, Android dan format HD untuk iPad. Kamu bisa men-download game ini melalui link berikut ini:

Masih banyak studio lain peserta Duniaku INAICTA Showcase dan Showoff yang akan kami profilkan setiap harinya. Ingin studio game-mu menjadi salah satu peserta Duniaku INAICTA Showcase atau Showoff? Segera daftarkan timmu melalui link berikut ini. Ingat, pendaftaran akan kami tutup besok, 30 Agustus 2013. Jadi segeralah mendaftar ya!


SHARE
Previous articleBravely Default: Flying Fairy Dapatkan Judul Baru di Eropa
Next articleTeaser Trailer Sekuel Man of Steel, Sajikan Ben Affleck Sebagai Batman
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.