Exstetra Dapatkan 5 Karakter Prisma Knight Baru, Akan Dirilis November Untuk 3DS dan PS Vita

Game dengan karakter yang mendapat kekuatannya dari ciuman karakter lain, sepertinya memang hanya ada di Jepang saja ya. Chulip, game adventure produksi Punchline untuk PS2 dari tahun 2002 lalu (sempat diterjemahkan 5 tahun kemudian), juga mengajukan konsep yang sama, meskipun karakternya bisa mencium banyak cewek dalam satu kota. Konsep tersebut diangkat kembali melalui Exstetra. RPG bertema fantasi untuk 3DS dan PS Vita ini melibatkan ciuman sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan dunia.

Meskipun karakter utamamu dikenal sebagai siswa SMU di Tokyo, namun setting game ini berada di dunia fantasi Amazia. Hal itu terjadi karena Tokyo mendadak bergabung dengan sebuah dunia paralel, dan menjadikan ibukota Jepang tersebut menjadi bagian sebuah dunia bernama Amazia, yang diketahui berada di ambang kehancuran.

Tokyo menjadi “amazon”?

Penduduk  Tokyo pun jiga ikut terjebak di dunia asing tersebut, termasuk karakter utama game ini, Ryoma Narusawa, yang dianggap sebagai “Prisma” dalam legenda, yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia mereka. Dan seperti tipikal RPG Jepang dengan karakter utama yang entah bagaimana bisa terjebak di situasi yang tidak pernah mereka bayangkan, Ryoma harus mencari cara memisahkan Tokyo dari Amazia, sekaligus menyelamatkan kedua dunia tersebut.

Kami sudah menjelaskan sebelumnya, bagaimana Ryoma bisa menyelamatkan Tokyo dan Amazia, melalui ciumannya. Game ini awalnya direncanakan rilis 17 Oktober, namun developernya memundurkan menjadi 7 November 2013. Sayang belum ada kepastian apakah juga akan ditranslasikan ke US. Pasca pengenalan perdananya akhir Mei lalu, developer mengenalkan beberapa karakter baru, dan merilis trailer untuk Exstetra ini.

Selain Shiho Inaba yang kekuatan Prisma Knight-nya bangkit oleh ciuman Ryoma, ada cewek lain yang ditakdirkan serupa. Dia adalah Mizuki Hoshino, cewek lembut yang tidak lain teman sekelas Ryoma. Karena di sekolah dia ikut kegiatan memanah, ketika bertarung selama menjadi Prisma Knight Mizuki juga menggunakan busur panah. Berikut video Mizuki.

Prisma Knight lainnya yang dikonfirmasikan awal Agustus ini adalah Jin. Sama seperti beberapa karakter prisma yang lain, dia juga teman sekelas Ryoma, dan aktif di club kendo. Keahliannya sudah diakui, dan sering berpartisipasi dalam turnamen kendo antar sekolah. Karena kegiatannya tersebut, senjatanya sebagai Prisma Knight adalah pedang. Dia menggunakan serangan spesial yang disebut Illusion Flash Slash, yang mampu memotong monster yang dia lawan dengan kecepatan melebihi mata manusia. Berikut aksi Jin dalam video trailernya.

Tunggu dulu, Jin juga termasuk Prisma Knight? Tapi dia kan cowok!? Ya benar, selain Prisma Knight cewek, Ryoma (sepertinya) juga akan mencium sesama jenisnya untuk menjadikan mereka kesatria legenda Amasia. FurYu memang masih belum mengungkapkan hal ini, karena yang mereka tampilkan hanya adegan Ryoma mencium knight cewek saja. Lantas, bagaimana karakter cowok bisa berubah menjadi Prisma Knight? Bukan hanya Jin saja, Masaru Mitarai yang kita konfirmasikan sebelumnya ternyata juga Prisma Knight! Bisa kamu lihat di bawah trailer Masaru.

Lagu tema game ini yang berjudul With You dinyanyikan oleh ClariS. Sedikit penggalan lagu tersebut bisa kamu dengarkan melalui trailer di bawah. Di dalam trailer ini juga terlihat dua karakter lain yang belum dikonfirmasikan, yaitu Akari dan Kotone.

Dan berikut trailer terbaru Exstetra yang dirilis Sony kemarin.

http://youtu.be/yd5KFMw2vhs

Sumber: FurYu


SHARE
Previous articleTiga Karakter Baru Siap Menemani Kazuma Kiryu di Yakuza: Ishin
Next articleAkhirnya Shooting Fallout: Lanius Selesai, Inilah Asal Usul Antagonis Utama New Vegas
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.