Golden Axe Reborn Gagal Terwujud, Castle of Illusion Menjadi Remake Terakhir Sega Australia

Kamu gamer dari era 80 atau 90-an mungkin masih ingat dengan judul Golden Axe. Serial game side-scrolling hack-and-slash yang dikembangkan Sega ini sangat populer pada masanya, dan selalu menjadi rujukan bagi mereka yang membeli konsol Sega pada waktu itu.

Sega memang sempat mencoba mengajak kita bernostalgia dengan serial klasik mereka ini melalui sekuel barunya, Golden Axe: Beast Rider untuk PS3 dan X360. Sayang sekali, game action-adventure tersebut rupanya gagal membangkitkan kenangan masa lalu banyak penggemar Golden Axe klasik yang sudah terlanjur menyukai konsep side-scrolling 2D serial aslinya. Jadi kesimpulannya, penggemar jauh lebih mengharapkan Sega menghadirkan game klasik Golden Axe. Sebenarnya Sega memahami hal tersebut. Yah, bukan Sega Jepang sih, namun Sega Australia, karena mereka sudah berniat me-remake franchise klasik Sega dalam sebuah judul utama, Sega Reborn.

Awalnya Sega Reborn akan terdiri dari remake Streets of Rage, Altered BeastShinobi, Out Run dan banyak franchise klasik Sega lainnya, termasuk Golden Axe, dan menempatkan mereka dalam satu universe. Bayangkan seandainya ada crossover Altered Beast x Golden Axe! Sayang, rencana tersebut tidak pernah mendapat persetujuan Sega Jepang. Studio Sega Asutralia tersebut baru berhasil “merayu” induk mereka untuk remake Castle of Illusion Starring Mickey Mouse saja, yang akan segera dirilis 3 September besok untuk Xbox Live, PSN dan PC Windows. Dan sayangnya, Castle of Illusion itu akan menjadi usaha reborn pertama mereka yang berhasil, sekaligus yang terakhir, karena mereka akan ditutup akhir tahun ini, atas permintaan restrukturisasi dari Sega Jepang!

Walaupun rencana Sega Reborn tersebut tidak sampai ke tangan gamer, namun setidaknya mereka sudah membuat versi alpha Golden Axe, yang kemarin muncul ke dunia maya seperti apa gameplay-nya. Bisa kamu lihat melalui trailer berikut, dan menurut penulis, terlihat lebih menjanjikan daripada Beast Rider, dan sepertinya juga lebih memorable.

SEGA Australia’s Golden Axe Remake Prototype (SEGA Reborn)


SHARE
Previous articleAkhirnya Shooting Fallout: Lanius Selesai, Inilah Asal Usul Antagonis Utama New Vegas
Next articleSamsung Galaxy Tab 3 Kids, Inilah Salah Satu Contoh “Mainan” Anak-anak Masa Kini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.