Rovio Konfirmasikan Angry Birds Go, Bakal Menjadi Game Karting!

Sebelumnya, kami sempat memberikan sebuah kabar, bahwa Rovio tengah mengembangkan sebuah judul Angry Birds baru di luar Angry Birds Star Wars II yang siap dirilis bulan depan. Tidak banyak yang dibeberkan Rovio saat itu, dimana mereka hanya menampilkan sebuah website teaser plus judul Angry Birds Go. Banyak penggemar yang bertanya-tanya, akan seperti apa Angry Birds Go nantinya, mengingat pada saat itu Rovio mengungkapkan bahwa Angry Birds Go akan membawa genre baru yang berbeda dari Angry Birds yang sudah kita kenal selama ini.

Nah, kali ini Rovio mulai membuka sedikit demi sedikit tabir dari game ini. Pertama kali yang mereka konfirmasikan kali ini adalah genre apa yang mereka sematkan dalam game tersebut nantinya. Dalam sebuah posting di halaman Facebook mereka, Rovio mengkonfirmasikan bahwa Angry Birds Go akan memiliki genre kart racer, alias balapan dengan menggunakan mobil kart ala Mario Kart atau Crash Team Racing. Rovio juga merilis sebuah video menarik mengenai konfirmasi ini, yang menampilkan Kalle Kaivola, Director of Development dari Rovio.

Dalam video tersebut, Kalle mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan untuk membawa genre kart racer, mereka sudah mencoba banyak konsep yang mungkin cocok untuk judul game ini seperti endless runner. “Momen ketika kart ada di depan mata, kami tahu bahwa genre ini akan cocok. Benar-benar simpel dan cantik. Tentu saja, terdapat beberapa hal yang harus kami cari sebelum game ini siap, tetapi kami sudah menyiapkan beberapa berita baru dalam waktu dekat,” ungkap Kalle. Nantinya, game ini akan terhubung langsung dengan portal game milik Red Bull, Red Bull Games yang juga memiliki tim papan atas di Formula 1.

Akan seperti apa kart racer ala Angry Birds? Kapan game ini akan dirilis? Kita tunggu saja berita-berita selanjutnya dari Rovio!

[Sumber: Redbull Games]


SHARE
Previous articleR.I.P.D: Ketika Ghostbusters Bergaya Layaknya M.I.B!
Next articleNintendo Umumkan… 2DS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.