LEGO Kembali Mencoba Peruntungan di Dunia MMO Lewat LEGO Minifigures Online!

Meskipun sudah memiliki banyak game di konsol, PC maupun handheld, namun LEGO sampai saat ini belum memiliki sebuah game MMO kembali pasca dihentikannya servis LEGO Universe pada tahun 2012 lalu. Namun ditutupnya servis LEGO Universe tersebut tidak membuat LEGO jera dan tidak mau kembali ke ranah tersebut. Buktinya, kali ini mereka menggandeng developer The Secret World dan Age of Conan, Funcom untuk mengembangkan LEGO Minifigures Online!

Ya, semalam Funcom mengkonfirmasikan bahwa mereka siap merilis LEGO Minifigures Online untuk beberapa platform sekaligus, mulai dari iOS, Android, PC yang menggunakan kekuatan DirectX 11 dan web browser. Kali ini, Funcom menargetkan game ini agar bisa dimainkan oleh anak-anak, dimana dalam game ini kamu bisa memainkan beberapa dunia yang dibuat dari balok-balok LEGO, mulai dari Pirate World, Space World, Medieval World dan masih banyak lagi. Dalam game ini, kamu juga bisa bekerja sama dengan beberapa pemain lain di dunia MMO untuk mengkoleksi minifigure-minifigure yang disediakan dan mengembangkan kemampuan unik masing-masing.

“Kami tidak pernah lebih antusias dibandingkan bekerja sama dengan LEGO untuk franchise yang hebat,” ungkap Lawrence Poe sang Executive Producer dari game ini. “Kami fokus 100 % untuk menghadirkan pengalaman bermain yang menyenangkan, aman dan berkualitas seperti yang diharapkan orang-orang saat memikirkan minifigure dari LEGO,” ungkapnya lebih lanjut. Bersamaan dengan konfirmasi ini, Funcom juga merilis trailer baru dari game yang sebelumnya sudah dikonfirmasikan tahun 2012 lalu.

Kabarnya, Funcom siap untuk merilis game ini pada akhir tahun 2014 mendatang. Sembari menunggu MMO LEGO ini, penggemar LEGO tahun ini juga akan dimanjakan dengan LEGO Marvel Super Heroes yang menurut rencana akan dirilis untuk Xbox 360, PS3, PC, dan Wii U pada 18 Oktober 2013 yang akan datang.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleRPG Dungeon Crawler dari Arc System Works, Years of Amazones!
Next articleMarvel Studios Lepas TV Spot Pertama Thor: The Dark World!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.