Liputan Ragnarok 2 Live Competition Event!

Setelah melalui masa close beta yang dimulai awal bulan ini, pada tanggal 28 Agustus 2013 kemarin akhirnya Lyto dengan Ragnarok Online 2-nya memasuki tahap open beta. Untuk merayakan fase open beta ini, Lyto mengadakan event Ragnarok 2 Live Competition, yaitu kompetisi leveling bagi para penggemar Ragnarok Online 2 di 5 kota berbeda di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya serta Yogyakarta. Untuk wilayah Jakarta, event dilaksanakan di Level One Cyber Cafe yang terletak di belakang kampus Binus Anggrek.

Acara sebenarnya baru dimulai pukul 3 sore, namun antrian para gamer yang ingin mengikuti kompetisi ini sudah terlihat sejak pukul 10 pagi. Padahal, slot yang disediakan cukup banyak yaitu sebanyak 200 peserta.Sebagian yang datang dari pagi adalah mereka yang ingin mendapatkan T-Shirt eksklusif yang hanya tersedia 50 buah saja. Registrasi selesai pukul 2 siang untuk kemudian dilanjutkan dengan briefing yang dipandu oleh Community Manager Lyto, Verlee dan Cherice. Selain menerangkan peraturan dari kompetisi kali ini, mereka berdua juga memberikan presentasi mengenai Ragnarok Online 2, terutama bagi para pemain yang belum pernah memainkannya.

Kompetisi dimulai pukul 3 sore dan semua peserta langsung sibuk hunting monster serta menyelesaikan berbagai macam quest yang ada. Ada sedikit kendala teknis yang terjadi yaitu channel open beta yang baru dibuka langsung penuh secara mendadak. Hal ini menyebabkan banyak peserta yang sering terkena DC (Disconnected) secara tiba-tiba. Bahkan setelah tim Lyto menambahkan channel baru, channel tersebut langsung penuh lagi dalam waktu singkat. Ini menunjukkan kalau animo masyarakat terhadap game Ragnarok Online 2 sangat tinggi.

Kompetisi berakhir sekitar pukul 6 sore dan dari 200 peserta, didapatkan 5 orang dengan level tertinggi yang akhirnya memenangkan event kali ini. Hadiahnya tidak main-main loh, juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000 (Ali Syariati, level 17), juara 2, satu-satunya juara dari kaum Hawa, mendapatkan Rp. 3.000.000 (Gitka, level 16), juara 3 mendapatkan Rp. 1.000.000 (Raga, level 15), juara 4 mendapatkan Rp. 750.000 (Fikri, level 15) dan terakhir adalah juara 5 yang mendapatkan hadiah sebesar Rp. 250.000 (Muhammad Gazali, level 14). Bagi para peserta lain yang mengikuti event ini juga mendapatkan item in-game berupa BlackTiger Reins yang valid selama 14 hari.

Bagaimana? Seru sekali kan? Bagi yang belum berkesempatan untuk mengikuti event kali, kalian tidak perlu khawatir. Lyto sudah menyiapkan banyak event-event lainnya yang tidak kalah seru dan pastinya tetap dengan hadiah yang super heboh! Ayo segera mainkan game legendaris ini!


SHARE
Previous articleMasa Depan PlayStation Vita. Bagaimana Kabarnya Pasca Rumor Redesign dan Pemotongan Harga?
Next articleRPG Dungeon Crawler dari Arc System Works, Years of Amazones!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.