Mengenal Sistem Upgrade Kapal dalam Assassin’s Creed IV: Black Flag!

Menghadirkan sebuah tema bajak laut dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag membuat Ubisoft banyak “bermain-main” dengan segala aspek yang terkoneksi dengannya. Seperti yang kita tahu, salah satu aspek yang akan dihadirkan Ubisoft dalam game ini adalah fitur naval battle yang pertama kali muncul dalam AC III lalu. Yap, sebagai seorang bajak laut yang ulung, Edward Kenway memang dituntut untuk mahir dalam naval battle untuk memperkuat kapal Jackdaw yang selalu menemaninya.

Nah, dalam Gamescom 2013 yang sudah berakhir beberapa hari lalu, Ubisoft menjelaskan pentingnya Jackdaw dalam game ini nantinya. Menurut Carster Myhill, Content Director dalam game ini, ketika pemain mulai bermain maka mereka akan menyadari bahwa semua area di map terbuka untuk mereka. Mereka tidak perlu berlayar dari satu pulau ke pulau yang lain, atau berlabuh di salah satu pelabuhan untuk membuka area tersebut. Meskipun semua area sudah terbuka, namun ada konsekuensi yang harus kamu hadapi. Beberapa port ternyata dijaga oleh beberapa armada laut yang cukup besar dan kuat. Sama seperti jika karaktermu menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, maka kapalmu akan dengan mudah dihancurkan jika berlayar di dekat armada yang jauh lebih kuat tersebut.

Karena itu, kapal akan menjadi “karakter kedua” untukmu di dalam game ini. Jackdaw bisa di-upgrade agar bisa membawa berbagai macam senjata dan armor yang lebih kuat lagi. Ketika bertempur melawan kapal lainnya, Edward Kenway bisa mengambil atau mencuri bagian-bagian kapal yang sudah atau hampir hancur untuk mendapatkan koin dan material sebagai bahan untuk meng-upgrade Jackdaw. Setelah Jackdaw menjadi lebih kuat, maka kamu bisa mencoba untuk mengetes kemampuannya dengan melawan armada-armada yang lebih kuat, yang menjaga beberapa pelabuhan tersebut. Semakin tinggi level Jackdaw, maka dia bisa membawa senjata dan armor yang lebih kuat, serta kamu bisa mengakses pelabuhan-pelabuhan yang sebelumnya tidak bisa kamu akses karena dijaga oleh armada berkekuatan besar tadi.

Tujuan Edward memang menjadi bajak laut yang paling ditakuti di Karibia, sehingga semakin kuat Jackdaw-mu, maka akan semakin mudah bagi Edward untuk mencapai misi tersebut. Selain upgrade kapal, Ubisoft juga mengungkapkan bahwa mereka sudah memoles fitur naval battle yang ada agar tampil lebih baik dibandingkan penampilan perdananya dalam AC III lalu.

Menurut rencana, AC IV: Black Flag akan dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U pada 29 Oktober 2013 yang akan datang, diikuti oleh versi PC beberapa minggu kemudian, serta menjadi salah satu launch title untuk PS4 yang akan dirilis pada 15 November dan disusul oleh Xbox One pada 8 November mendatang.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleMembedah Aksi Michael, Trevor dan Franklin dalam Trailer Terbaru GTA V!
Next articleMasa Depan PlayStation Vita. Bagaimana Kabarnya Pasca Rumor Redesign dan Pemotongan Harga?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.