RPG Dungeon Crawler dari Arc System Works, Years of Amazones!

Arc System Works yang kita kenal dengan seri Guilty Gear dan BlazBlue-nya, ternyata kini tengah mengembangkan sebuah RPG dungeon crawler untuk 3DS dengan judul Years of Amazones!

Years of Amazones mengambil setting sebuah planet penjara berisi para kriminal khusus cewek, dan kamu adalah salah satu tahanan di sana. Tujuan dari game ini adalah mencapai sebuah pesawat luar angkasa dan kabur dari penjara tersebut. Untunglah kamu memiliki beberapa teman di sini, antara lain Gantai dan Kunoichi.

Gantai adalah cewek dengan penutup mata (namanya sendiri dalam bahasa Jepang berarti “penutup mata”), yang tidak banyak tertawa serta kepribadian kaku persis seorang tentara. Dia menyerang menggunakan sebuah pistol dan pisau tentara.

Gantai

Sedangkan Kunoichi adalah cewek ninja, yang memiliki sebuah kunai, wakizashi (pedang pendek), dan shuriken untuk bertarung. Dia memiliki kepribadian yang tenang, tapi mudah sekali malu-malu.

Kunoichi

Years of Amazones menggunakan sistem pertarungan berbasis giliran, di mana ada dua parameter energi yang harus kamu perhatikan yakni AP (Action Point) dan meter baterai. Tiap kali menyerang akan menghabiskan beberapa poin AP. Sedangkan meter baterai akan terpakai ketika kamu menggunakan serangan yang lebih kuat atau kemampuan khusus karakter.

Musuh yang akan kamu hadapi di game ini tak lain dan tak bukan adalah para kriminal cewek lain yang berada dalam dungeon penjara tersebut. Jalan cerita lama-lama akan terkuak seiring berjalannya permainan dan menjelajahi beragam dungeon yang ada. Mencapai poin tertentu dalam dungeon akan memicu sebuah scene.

Desain karakter game ini ditangani oleh artis yang juga menangani High School DxD, Miyama-Zero, dan juga Shigetaka Kimura yang membuat art konsep untuk beberapa game Arc System Works, termasuk di antaranya adalah ilustrasi galeri untuk Guilty Gear XX Accent Core Plus.

Arc System Works akan merilis Years of Amazones untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 November 2013 mendatang.

[ Sumber : Siliconera, Famitsu ]


SHARE
Previous articleLiputan Ragnarok 2 Live Competition Event!
Next articleLEGO Kembali Mencoba Peruntungan di Dunia MMO Lewat LEGO Minifigures Online!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.