Sophitia dan Kasumi Masuk Warriors Orochi 3 Ultimate, Plus Bonus Kostum Untuk Dead or Alive 5 Ultimate

Developer Omega Force dan Tecmo Koei pertama kali mengkonfirmasikan Warriors Orochi 3 Ultimate pertengahan Juni lalu. Game yang di Jepang disebut sebagai Musou Orochi 2 Ultimate ini menjadi game ketiga dan juga sekuel Warriors Orochi 3, yang akan melanjutkan cerita game tersebut dari poin good ending-nya. Di dalam kamu mendapatkan semua fitur versi Hyper, dan akan dirilis untuk PS3 dan PS Vita 26 September nanti di Jepang. Sayangnya game ini tidak masuk fasilitas Cross Buy. Kan lumayan jika beli versi PS Vita-nya saja, namun kita juga dapatkan versi PS3-nya sekaligus!

Sebelumnya kami sudah menjelaskan akan adanya dua skenario tambahan, yaitu The Tale of the Latter Day, yang mengambil setting setelah kekalahan Hydra. Dan skenario kedua The Tale of the Former Day yang akan menjelaskan asal usul Orochi. Selain kedua skenario tersebut, developer juga menambahkan beragam side story untuk karakter playable-mu, yang juga menampilkan karakter lain yang sempat muncul dalam sekenario utama Ultimate ini. Dan berikut daftar perubahan yang diterapkan developer untuk versi Ultimate:

  • Kini semua karakter kamu mainkan berbeda dari sebelumnya. Karakter yang kuat sedikit dilemahkah.
  • Semua karakter dalam team bisa bertarung bersamaan di medan perang. Anggota team yang tidak secara langsung kamu kendalikan, tidak bisa pulih health-nya.
  • Serangan “Triple Rush”, variasi yang lebih kuat dari Switch Combos, akan meluncurkan musuh ke udara dan membuka kesempatan menyambutnya dengan combo tambahan. Kamu juga lebih mudah meng-cancel serangan musuh menggunakan skill ini.
  • “Midair Tie Up Action” merupakan serangan aerial baru yang diaktifkan menggunakan tombol R1, dan akan menyita sedikit gauge Musou untuk menggunakannya. Gerakan yang dilancarkan bergantung pada tipe karakter (Power, Speed, Technique, atau Wonder). Dan khusus untuk karakter tipe Technique, memiliki ability baru, tekan X ketika diserang agar dia dengan cepat bergerak ke belakang musuh.
  • Dua pemain bisa bersamaan melancarkan Musou team, sehingga total enam karakter bisa menyerang dengan efek energi spesial yang disebut “Shin Musou Burst”.
  • Seperti Dynasty Warriors 8, kamu bisa bersiul untuk memanggil kuda.
  • Perkembangan karakter dipengaruhi weapon enhancement dan character parameter, artinya pada level maksimalnya, kamu masih bisa mengatur parameter mereka .
  • Kini ada “Unlimited Mode” yang terfokus pada satu team dengan lima anggota (bukan tiga seperti sebelumnya). Tujuannya adalah membuat mereka semua meloloskan diri dari dungeon. Melakukan multiplayer co-op di dalam mode ini mengharuskan dua pemain mengendalikan dua karakter di dalam satu team, dengan kebebasan untuk swap team dengan hanya satu sentuhan tombol. Sedangkan satu anggota team lainnya akan dikendalikan oleh AI. Weapon, level, dan experience yang didapatkan dalam mode ini juga bisa digunakan pada mode lain.
  • Fitur “Shin Musou Battlefields” sebagai pembaruan dari Musou Battlefields, dengan opsi barunya seperti kamu bebas merubah warrior (tidak lagi memerlukan edit point), dan quote serta notification selama pertarungan bisa dikustomisasi.
  • Data save dan DLC dari Warriors Orochi 3 bisa ditransfer ke Ultimate melalui PlayStation Network. Jadi jika kamu mendapatkan good ending pada save datamu, maka kamu bisa langsung mendapatkan jalan cerita yang berhubungan di sini
  • Ada mode editor warna untuk mengkustomisasi penampilan karakter, seperti dalam Samurai Warriors 3.
  • Kini untuk semua karakter bisa menggunakan senjata five-star baru.
  • Karakter juga bisa membawa empat hingga enam item, bukan hanya dua. Ada slot lain yang terpisah untuk menempatkan pelana.
Kasumi dan Ouryu

Karakternya sendiri selain memasukkan semua pilihan dari versi Hyper dan Xu Shu (dari serial Dynasty Warrior), juga ada beberapa tambahan yang sudah dikonfirmasikan, seperti:

  • Mae Tamamo
  • Ouryu
  • Yinglong
  • Nezha yang penampilannya lebih muda
  • Siluman rubah berekor sembilan Kyubi no Kitsune
  • Kasumi dari Dead or Alive 5
  • Sterkenburg Cranach dari Atelier Meruru: The Apprentice of Arland
  • Sophitia Alexandra dari Soulcalibur IV
Sophitia Alexandra dan Nezha

Karena semua karakter dari Warriors Orochi 3 kembali eksis, maka kamu bisa menemukan Ryu, Ayane, Achilles, hingga Nemea dari Trinity: Souls of Zill O’ll.  Ouryu is a brand new character made for the game.

Tecmo Koei juga menawarkan game ini dalam versi Premium Box, yang didalamnya termasuk soundtrack untuk keseluruhan serial Warriors Orochi, stiker keseluruhan karakter berukuran CD, dan juga kartu pos bergambar karakter yang digambar oleh artis manga Akihiro Yamada (Record of Lodoss War: The Lady of Pharis). Untuk bonus pre-ordernya sendiri berupa kode untuk men-download kostum Halloween dan kartu pos untuk Kaguya, Mitsunari Ishida, dan Zhao Yun (sudah kami ulas sebelumnya).

Selain itu, mereka yang membeli kopian awal game ini juga mendapatkan kode downloadable untuk Dead or Alive 5 Ultimate, yang membuka kostum kolaborasi dengan game ini untuk Kasumi, Momiji dan Ayane. Kostum mereka bisa kamu lihat di atas! Sedangkan di bawah adalah debut trailer pertama game ini.

[nggallery id=741]


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Inovasi Terbaik dari Nintendo
Next articleFlint dan Timnya Bertemu Para Foodimal dalam Klip Terbaru Cloudy with a Chance of Meatballs 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.