STGCC 2013: Liputan Media Preview

Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC) 2013 akan secara resmi mulai digelar besok, 31 Agustus 2013 dan akan berlangsung selama dua hari. Namun, acara pembukaannya sendiri sudah dimulai kemarin, dimana hari Kamis 29 Agustus kemarin panitia STGCC 2013 mengadakan acara pre event khusus media yang disebut dengan Media Preview. Media Preview ini tak ubahnya mirip dengan konferensi pers, dimana para media partner mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan para pengisi acara dalam STGCC 2013 besok.

Sekitar delapan pengisi acara ikut memeriahkan acara Media Preview kemarin, yang diambil dari tiga sajian utama dalam STGCC 2013 ini, yaitu dari komik, mainan dan game. Dari cosplayer, dua cosplayer cantik meramaikan acara media preview kali ini, antara lain Vampy Bit Me dan Aza. Vampy Bit Me yang hadir mengenakan kostum Psylocke muncul bersama seorang komikus papan atas Marvel, Joe Madureira atau yang lebih kita kenal dengan Joe MAD dan talent scout dari Marvel, C.B Cebulski.

Sedangkan Aza, cosplayer yang berasal dari Korea hadir mengenakan kostum Millia Maxwell, salah satu karakter dari Tales of Xillia. Aza muncul bersama Hideo Baba sang kreator dari serial Tales. Dari kubu mainan, hadir pula tiga orang desainer mainan papan atas Angry Woebots, Luke Chueh dan J*Ryu. Selain bertemu dan berinteraksi dengan beberapa pengisi acara STGCC 2013 tersebut, para media yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview bersama dengan Ms Yeow Hui Leng, Senior Project Director dari STGCC 2013 ini.

Setelah preview, para pengisi acara tadi dibagi menjadi empat grup dan media bebas melakukan interview di setiap masing grup-grup tersebut. Keempat grup tersebut adalah:

Group 1: Toys

  • Angry Woebots
  • Luke Chueh
  • J★RYU

Group 2: Cosplay 

  • Aza
  • Vampy Bit Me

Group 3: Games

  • Hideo Baba

Group 4: Comics

  • Joe MAD
  • C.B. Cebulski

Duniaku sendiri adalah salah satu media partner resmi dari STGCC 2013 dan akan terus memberikan liputan eksklusif mengenai salah satu konvensi komik, mainan dan game terbesar di Asia ini langsung dari Sands Exhibition and Convention Centre, Marina Bay Sands Singapura. Ikuti terus liputannya di Duniaku.net ya!