Acquire Umumkan Akiba’s Trip 2, Hadirkan Akihabara yang Lebih Realistis!

Pernahkah kamu memainkan game berkonsep unik melucuti zombie di tengah hiruk pikuk Akihabara, berjudul Akiba’s Trip di PSP? Jika iya, bergembiralah, karena Acquire melalui edisi terbaru majalah Weekly Famitsu mengumumkan sekuelnya yang berjudul Akiba’s Trip 2!

Hal menarik yang dibawa oleh Acquire dalam Akiba’s Trip 2 ini adalah meningkatnya jumlah toko-toko yang ada di dunia nyata dan muncul di sini. Bahkan mereka mengklaim meningkat dua kali lipat dibanding prekuelnya! Wow, jadi serasa menjelajah ke Akihabara sungguhan nih. Dan kali ini, sang protagonis akan mendapatkan seorang partner, serta jalan cerita akan berubah tergantung dari partner yang kamu pilih.

Di prekuelnya, kamu berhadapan dengan makhluk vampir bernama Kageyashi yang rentan terhadap sinar matahari, sehingga kamu harus melucuti mereka. Namun di Akiba’s Trip 2, mereka bukan lagi menjadi ancaman, tapi sebuah organisasi misterius bernama Magaimono-lah yang menjadai ancamanmu. Mereka menyerang orang-orang di Akihabara. Namun anehnya, mereka sama seperti para Kageyashi, yang juga rentan terhadap cahaya matahari. Menggunakan bermacam teknik seperti “Unison Strip”, kamu dan partner-mu akan bekerja sama untuk melucuti pakaian mereka sehingga terpapar sinar matahari, dan mengubah mereka menjadi debu.

Beberapa contoh nama-nama toko dunia nyata yang akan muncul di sini antara lain Edion, Laox, Onoden, Radio Kaikan, Sega GiGO, Lammtarra, Yodobashi Camera, Volks, Akibaoo, dan Sofmap. Sang protagonis sendiri (dan namanya pun cukup mudah diucapkan, ya “Protagonist” saja) adalah seorang murid SMA biasa yang menjalani kehidupan sebagai seorang otaku. Ya, kehidupan yang normal-normal saja, dan tentu saja Akihabara menjadi “surga” bagi dirinya. Tapi suatu hari, dia ditangkap oleh organisasi misterius, dan diubah menjadi Magaimono.

Sang protagonist

Beberapa karakter yang telah dikonfirmasikan adalah sebagai berikut.

Sumiko Sagisaka (鷺坂登子) – disuarakan oleh Chiwa Saito

Teman masa kecil sang protagonis dengan rambut poni menyamping dan mengenakan legging olahraga pendek. Dia memang bukan seorang otaku, tapi dia adalah anggota dari perkumpulan di Akihabara dan mengetahui area tersebut dengan baik.

Shizuku Tokikaze (刻風雫) – disuarakan oleh Sachika Misawa

Cewek berambut ungu dengan baju berenda-renda. Diperkirakan dia memiliki sebuah kekuatan misterius dalam dirinya. Dia menyelamatkan sang protagonis setelah ditangkap oleh organisasi misterius.

Souga Hidzuki (輝月宗牙) –disuarakan oleh Ryota Takeuchi

Pria paruh baya dengan jenggot yang sepertinya adalah musuh bagi sang protagonis.

Acquire juga telah menyiapkan bonus pre-order, antara lain drama CD “Dokidoki Tokyo Onsen Monogatari”, booklet spesial menghadirkan ilustrasi dari Poyoyon Rock, dan DLC “Special Clothing” (kostum-kostum eksklusif bagi para heroine). Pengembangannya telah mencapai 85%.

Acquire akan merilis Akiba’s Trip 2 untuk PlayStation 3 dan PS Vita di Jepang pada tanggal 7 November 2013 dengan harga 7,239 yen (PlayStation 3) dan 6,549 yen (PS Vita).

[ Sumber : Famitsu, Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleFoto Terbaru The Hobbit: Desolation of Smaug Tampilkan Beorn dalam Wujud Beruang!
Next articleSTGCC: Booth Bandai Namco Games di Singapore Toys Game Comic Convention 2013
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.