Event INAICTA 2013 Resmi Dibuka Hari Ini!

Hai Citizen! Ajang bergengsi INAICTA 2013 telah resmi dibuka hari. Setelah tahapan demi tahapan dilaksanakan, sampailah Indonesia ICT Award (INAICTA) 2013 pada gelaran acara puncak yang akan berlangsung selama dua hari di Assembly hall dan lower lobby Jakarta Convention Center, Senayan. Lebih dari seratus karya ICT terpilih dari para nominator akan dipamerkan kepada publik dan sederet nama pakar industri ICT siap untuk mengisi conference serta workshop pada 2 hari pagelaran acara ini.

“Hampir 70% dari materi konferensi dan workshop kali ini menggarisbawahi seputar industri games di Indonesia. Hal ini dikarenakan setelah melalui berbagai tahapan dan menerima banyak insight, kami melihat potensi Indonesia ke depannya merujuk kepada pertumbuhan industri games yang sangat signifikan. Selain itu juga diperkuat dengan kenyataan bahwa jumlah pendaftar INAICTA terbanyak tahun ini adalah dari kategori games,” papar Andreas, Ketua INAICTA 2013.

INAICTA 2013 dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring dihadapan para nominator yang hadir. Melalui tema yang diangkat tahun ini “A Nation of Possibilities” diharapkan bahwa Indonesia bisa memaksimalkan potensi yang ada khususnya di Industri ICT. “Indonesia memiliki potensi yang besar, yang mulai dipertimbangkan oleh masyarakat internasional. Salah satunya adalah dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan industri TIK internasional, Internet Government Forum,” jelas Tifatul.

Hari pertama ini pun jadwal yang berlangsung cukup padat. Di ruang konferensi ada talkhsow dengan narasumber-narasumber dari industri game lokal yang sudah teruji sepak terjangnya, mereka adalah Andi Boediman dari Ideasource, sebuah firma capital venture dibelakang kesuksesan Touchten Games, Ami Raditya, tokoh dibelakang seri Vandaria, Duniaku.net serta majalah Zigma, Anton Boediono, Managing Director Artoncode serta Vandaria dan terakhir ada Wong Lok Dien, founder dari studio game Altermyth. Masing-masing memberikan materi conference yang berbeda-beda, tentu saja masih berhubungan dengan industri game, karena kebanyakan peserta adalah mahasiswa serta developer game yang baru mulai merintis karir di industri ini.

Untuk hari kedua besok, conference masih akan berlangsung dengan beberapa pembicara lainnya seperti Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio, Rachmad Imron dari Digital Happiness yang terkenal dengan DreadOut-nya, Wendy Vega, CEO PT. Megindo Tunggal Sejahtera serta Gerry Nightspade. Tidak ketinggalan, besok malam juga akan dilaksanakan malam penganugerahaan bagi para pemenang INAICTA 2013, maju terus industri game nasional!


SHARE
Previous articleSTGCC: Booth Play Imaginative di Singapore Toys Game Comic Convention 2013
Next articleINAICTA 2013: Menjadi Besar Dengan Merek!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.