Hideki Kamiya Belum Tertarik untuk Mengembangkan Bayonetta 3

Banyak penggemar yang kecewa saat Platinum Games mengkonfirmasikan bahwa Bayonetta 2 hanya akan hadir eksklusif untuk Wii U. Kekecewaan para penggemar Bayonetta mungkin akan bertambah jika membaca pernyataan dari Hideki Kamiya, sang kreator dari penyihir seksi ini. Kamiya mengungkapkan, bahwa dirinya beserta tim belum memiliki rencana untuk mengembangkan Bayonetta 3 dan seterusnya meskipun dia didesak oleh banyak fans untuk melakukannya. Dia juga mengatakan bahwa dirinya lebih tertarik untuk mengembangkan sebuah IP baru yang lebih menarik.

Dalam interview=nya bersama 4Gamers, Kamiya mengungkapkan bahwa membuat sekuel adalah sebuah hal yang menyenangkan karena developer bisa menggunakan ide-ide yang ditinggalkan saat membuat game pertama sebelumnya. “Saya tidak memiliki masalah untuk membuat sekuel,” ungkapnya dalam wawancara tersebut. “Di atas itu semua, saya ingin membuat sebuah game yang menyenangkan. Ini adalah hal yang paling penting untuk saya. Jadi selain mengembangkan IP baru, saya juga suka mengembangkan sekuel,” ungkapnya lebih lanjut.

“Dengan judul pertama dari sebuah franchise, terdapat banyak ide bagus dan banyak hal yang kamu ingin lakukan. Sayangnya, kamu tentu tidak bisa menggunakan semuanya dalam game. Di sekuel, kamu bisa menggunakan ide-ide yang tertunda darui game pertama tersebut. Saya merasa bahwa sebagian besar dari ide tersebut sudah digunakan saat kamu mencapai seri ketiga dari sebuah franchise dan developer hanya membuat game ketiga karena fans menginginkannya,” lanjut Kamiya panjang lebar. “Itulah sebabnya saya tidak bisa melihat adanya Bayonetta 3 di masa yang akan datang. Saya beruntung karena bisa membuat banyak game lain dari awal lagi,” pungkasnya.

Selain diberi pertanyaan mengenai sekuel dari Bayonetta 2, Kamiya juga mendapatkan pertanyaan mengenai sekuel dari Okami yang juga sudah ditunggu-tunggu oleh banyak fans selama bertahun-tahun. “Jika saya mampu, saya akan membuatnya,” janjinya. “Tetapi gamer ingin terlalu banyak sekuel, saya tidak tahu pasti darimana saya harus memulainya,” pungkasnya. Sampai detik ini, Bayonetta 2 memang masih dikonfirmasikan khusus untuk Wii U, dan Platinum Games masih belum mengkonfirmasikan apakah pintu menuju platform lain sudah tertutup. Pun demikian dengan jadwal rilisnya, mereka juga belum mengkonfirmasikan secara pasti kapan akan merilis game ini untuk Wii U.

[Sumber: NintendoLife]