PlayStation Plus Segera Melayani PlayStation 4, Dan Berikut Trailer Perdananya

Hari ini Sony Computer Entertainment Europe merilis trailer baru dalam rangka mempersiapkan layanan PlayStation Plus untuk PlayStation 4. Kini main game multiplayer online tidak lagi gratis untuk PS4. Apa saja yang nanti akan ditawarkan Sony untuk PS Plus PS4?

PlayStation Plus Segera Melayani PlayStation 4, Dan Berikut Trailer Perdananya

PlayStation Plus Segera Melayani PlayStation 4, Dan Berikut Trailer Perdananya

Selama konferensi pers E3 2013 10 Juni 2013 lalu, Sony mengatakan jika akses multiplayer online untuk PlayStation 4 memerlukan akun PlayStation Network, sekaligus juga biaya berlakangganan layanan PlayStation (PS) Plus. Setiap langganan menyatu dengan konsol, bukanya akun individu, yang artinya beberapa akun berbeda pada satu konsol bisa bermain multiplayer online, tanpa perlu membuat setiap akun yang menggunakan konsol yang sama berlangganan PS Plus. Pernyataan tersebut sempat mengejutkan gamer, karena sebelumnya Sony tidak men-charge kita untuk bisa bermain online.

Menurut presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida, akan sangat konyol tetap membiarkan layanan tersebut gratis mengingat besarnya investasi infrastruktur yang merka keluarkan untuk menjaganya tetap berjalan lancar. Dan kini dengan membebankan biaya langganan, pihaknya bisa meningkatkan pengalaman online mutiplayer melalui langganan PS Plus. Apalagi mengingat pilar utama PS4 adalah permainan online.

Jadi jika kamu masih memiliki masa langganan PS Plus, nantinya ketika bermain game di PS4 bisa langsung meningkati memainkan game secara multiplayer online. Namun jika belum, kami sendiri menyarankan layanan Sony ini, yang memang selain memberi tiket multiplayer, terkadang juga menawarkan game gratisan untuk mesin game Sony. Biaya berlangganannya pun masih tetap di bawah Microsoft, yaitu US $50 setiap tahun -- sementara Microsoft mematok biaya Xbox Live Gold sebesar US $60 per tahun untuk memainkan game secara online, dan mengakses fitur seperti Netflix.

Dan hari ini Sony Computer Entertainment Europe merilis trailer baru untuk layanan tersebut, yang menampilkan banyak permainan online melalui gamenya PS4.

PlayStation Plus Coming Soon to PS4

Sumber: PS Plus

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU