Samsung Segera Menjual Galaxy S4 Zoom di Indonesia, Persilangan Terbaik Smartphone dan Kamera Digital

Galaxy Camera menjadi salah satu solusi smart camera yang ditawarkan Samsung. Kamera digital yang mendapat injeksi OS Android tersebut dianggap menandai dimulainya era kamera cerdas. Walaupun sejatinya kamera dengan dukungan Android, rupanya masih ada saja yang menginginkan Galaxy Camera tersebut bisa berfungsi seperti tipikal smartphone. Karena itulah Samsung menghadirkan apa yang bisa dikatakan sebagai penerusnya, Galaxy S4 Zoom.

[nggallery id=746]

Penulis sebutkan bisa dikatakan sebagai penerus, karena sejatunya S4 Zoom tidak lain sekadar menjadi varian dengan kamera yang lebih canggih dari flagship Galaxy S4. Dikonfirmasikan pertama kali 12 Juni lalu, smartphone ini (ya, sekali lagi, ini varian lain S4, jadi lebih tepat disebut sebagai smartphone) istimewa dibandingkan semua varian Galaxy S4 (ada S4 Active dan Google Play Edition), karena memasang lensa dengan kemampuan Optical Zoom 10x (24–240 mm, yang setara dengan 35 mm dalam kamera film), dengan jangkauan bukaan f/3.1-6.3, plus didukung OIS (optical image stabilizer) dan flash tipe xenon, menjadi kombinasi yang tidak pernah kita temukan dalam sebuah smartphone Android.

Secara fisik, dari depan Galaxy S4 Zoom lebih mirip sebagai sebuah kamera daripada smartphone, namun dibandingkan Galaxy Camera yang bongsor, yang satu ini masih mudah kamu masukkan ke dalam kantong, dan penampilan belakangnya langsung mengingatkan pada Galaxy S4. Hanya saja yang disayangkan dari Galaxy S4 Zoom, adalah spesifikasi perangkat kerasnya yang lebih pas dikategorikan sebagai Galaxy S4 mini. Selain itu, sensornya yang hanya 1/2.33″ 16MP BSI-CMOS yang sama seperti Galaxy Camera, dengan pengaturan Auto atau Manual, dan mampu merekam video Full HD 1080p 30fps hingga 720p 60fps, sebenarnya lebih cocok menempatkannya sebagai kamera point-and-shoot kelas menengah. Namun dengan lensa yang cukup besar, fitur kamera S4 Zoom ini termasuk yang paling advance dibandingkan tipikal smartphone lainnya.

Kabar terbaru S4 Zoom, kemarin Samsung mengkonfirmasikan varian yang mendukung koneksi 4G LTE untuk pasar Eropa. Sedangkan untuk pasar Indonesia, Samsung sendiri pasti akan memasukkannya ke pasar lokal, karena sertifikatnya sudah dicetak sejak akhir mei lalu dengan tipe yang didaftarkan SM-C101. Itu kode untuk S4 Zoom versi GSM 3G, yang sudah dirilis Juli lalu di wilayah lain.

Selain itu, awal Agustus lalu Samsung mengadakan kontes Samsung Galaxy S4 Zoom & Minidengan hadiah liburan ke pulau Derawan di Berau, Kalimantan Timur, serta mulai gencar mempromosikan S4 Zoom di jejaring sosial mereka. Jelas smartphone dengan kemampuan kamera saku ini akan segera hadir. Berapa harganya? Memang belum ada kepastian, namun melihat spesifikasinya, dan harga di beberapa negara tetangga, seharusnya S4 Zoom dipasarkan di rentang harga antara Rp. 5 – 5.5 jutaan!

[Samsung GALAXY S4 Zoom] Official Lifestyle Demo Video

http://youtu.be/3RQpQV9_3oM

[Samsung GALAXY S4 zoom] Official Hands On Video

http://youtu.be/bqiBdo22mrg

[Samsung GALAXY S4 zoom] Official TV Commercial

http://youtu.be/nvjw8qyJUks

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Facebook & Twitter, Samsung