STGCC: Disney Infinity di Singapore Toys Game Comic Convention 2013

Disney Infinity adalah sebuah game action platformer dengan mode sandbox yang dikembangkan Avalanche Software dan diterbitkan Disney Interactive Studios. Game yang sudah diumumkan sejak tahun 2010 ini dikembangkan dengan biaya sekitar US $100 juta. Mirip dengan konsep game dari Activision, yaitu serial Skylanders, game ini memerlukan koleksi figure-figure yang kemudian disinkronisasikan dengan versi gamenya, sehingga memungkinkan karakter-karakter dari dunia Disney dan Pixar berinteraksi dan bertualang di dalam dunia gamenya. Game ini dirilis untuk Xbox 360, PlayStation 3, Wii,Wii U dan dan Nintendo 3DS mulai 18 Agustus kemarin, dan untuk versi PC-nya akan menyusul Oktober nanti.

Melalui booth Disney Infinity di STGCC, kita bebas mencoba dan dijelaskan seperti apa gameplay-nya. Jadi pada dasarnya figure yang akan kita gunakan itu akan menentukan “universe” dalam game kita. Setiap “universe” itu memiliki misi-misi yang harus diselesaikan. Lalu ada juga mode Toybox untuk bermain bebas, hanya mengeksplorasi, dan menciptakan universe, tipikal mode “world  editor” dalam game lain.

Dalam booth mereka Disney menyediakan Starter Pack, yang termasuk di dalamnya Infinity Base dan  figure Jack Sparrow, Mr. Incredible dan James P. Sullivan. Harganya SGD $114.

Jika kamu keberatan membeli sepaket, bisa saja cukup satu figure karakter yang kamu inginkan. Satu figure-nya ditawarkan dengan harga SGD $22.90. Selain itu mereka juga menyediakan Power Disc Pack yang dijual secara random, dan bisa dipasangkan ke masing-masing figure untuk memberikan upgrade tertentu untuk figures tersebut. Sejauh ini sudah ada 15 figure yang dirilis, dari “universe” Cars (3 karakter), The Incredibles (5 karakter), Monster Inc (3 karakter), Lone Ranger (2 karakter) dan Pirates of Carribean (2 karakter)