STGCC: Wawancara Eksklusif dengan TAMusic

Di event STGCC 2013 ini salah satu target wawancara kita adalah TAMusic, musisi yang terkenal membawakan musik-music Anime, soundtrack game, vocaloid dan Touhou. berikut wawancara Duniaku.Net bersama TAM.

Di event STGCC 2013 ini salah satu target wawancara kita adalah TAMusic, musisi yang terkenal membawakan musik-music Anime, soundtrack game, vocaloid dan Touhou. berikut wawancara Duniaku.Net bersama TAM.

Duniaku.Net: Bagaimana awal mula TAM ini berdiri /  terjadinya?

TAM: Saya dulu berawal dari musisi jalanan di daerah Akihabara, sekitar 10 tahan lalu, dan saya mulai mempelajari lagu-lagu anime/games itu karena pada saat itu belum banyak yang mengeksplore genre tersebut.

Duniaku.Net: Ada berapa orang dibalik TAM ini?

TAM: Selama perjalanan musik TAM, sudah banyak sekali yang membantu dan berkolaboraksi dengan TAM, mungkin kalo dihitung sudah ratusan.

Duniaku.Net: Kenapa memilih Biola (Violins) ? Ada latar belakangnya kah?

TAM: Karena dulu waktu kecil dipaksa oleh orang tua belajar bermain biola, untuk musik-musik klasik terutama, lalu saya bosan dengan lagu-lagu klasik, oleh karena itu saya mengeksplorasi lagu-lagu anime & game.

Duniaku.Net: Dalam Vocaloid, TAM memilih MIKU, ada alasan untuk itu? atau hanya karena Miku adalah yang paling terkenal dalam Vocaloid?

TAM: Karena suaranya cocok saja dengan saya (lalu tersenyum) cocok dengan musik saya juga, dan saya merasa klik saja.

Duniaku.Net: Dalam waktu dekat ini ada rencana untuk membuat konser solo?

TAM: Ingin sebenarnya, tapi tawaran dan jadwal untuk kolaboraksi saya sudah terlalu padat.

Duniaku.Net: Adakah keinginan untuk mengeskplore selain lagu-lagu jepang?

TAM: Keinginan selalu ada, dan banyak, tapi sekarang yang sulit itu mencari waktu untuk mengeksplorasinya.

Duniaku.Net: Lebih suka mana waktu masa menjadi musisi jalanan, atau sekarang?

TAM: Banyak yang saya rindukan dari menjadi musisi jalanan, tapi ini semua proses yang membawa saya kesini. Jadi yaa saya lebih menikmati saat ini sih.

Duniaku.Net: Okeh, baiklah terima kasih…sukses selalu!

TAM: Arigato :)


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Galih Aristo

Green Gentleman | Urban Walkers | Monstrologist & Cryptozoologist | WWII Maniac | Boardgamers & Digital Gamers | Founder of Pure Ink Creative Studio + Movies Explorer Club + World Mythology Community + Gotham Citizen Club.