STGCC: Wawancara Eksklusif dengan AZA, Cosplayer Korea Penggemar Milla dari Tales of Xillia

Setelah wawancara dengan Vampy Bit Me, Duniaku tidak ketinggalan menyapa seorang cosplayer terkenal lainnya yang juga hadir selama STGCC, yaitu AZA. Cosplayer satu ini berasal dari Korea Selatan. Nama aslinya Kang Yun Jin, dan dia sudah mulai aktif di dunia cosplay sekitar tahun 2007 lalu. Selain itu, dia juga mantan anggota Spiral Cat (Cosplay Group)…. Langsung saja kita mulai ngobrol dengan AZA.

Duniaku.Net: Hai AZA, boleh ceritakan sedikit asal mulanya bisa masuk ke dunia cosplayers?

AZA: Hai, pada awalnya aku ini sebenarnya tidak di support oleh keluarga untuk fokus di dunia cosplayers, tapi karena passion aku di dunia fashion desainer juga, dan cosplay ini berhubungan erat dengan dunia fashion desainer, akhirnya keluargaku mengerti.

Duniaku.Net: Dulu AZA ini sempat dikenal dengan nama Miyuko, kenapa diganti menjadi AZA?

AZA: Karena pada saat itu aku sempat lama vacuum/berhenti dari dunia Cosplay, jadi ketika aku mau memulai kembali ke dunia Cosplay, aku ingin ada fresh start saja, salah satunya mungkin dengan mengganti nama menjadi AZA. dalam bahasa korea AZA memiliki arti yang sama seperti Ganbatte atau Semangat/Good Luck.

Duniaku.Net: Apakah kamu sudah bermain video games?

AZA: Waktu itu aku saking senangnya dengan karakter Milla di game Tales of Xillia, sampai akhirnya aku beli PS3. Tapi karena kesibukan aku, akhirnya adik aku yang lebih sering memainkan konsole itu (tertawa tersipu) lalu setelah itu aku lebih fokus ke karakter-karakter di animasi saja.

Duniaku.Net: Apa cita-cita cosplay yang sampai sekarang belom tercapai?

AZA: WOW (World of Warcraft)

Duniaku.Net: Cosplay tersulit?

AZA: LOL (League of Legends)

Duniaku.Net: Seperti apa rasanya menjadi tokoh cosplay di korea selatan?

AZA: Menyenangkan untuk merasa kita didukung dan disupport banyak orang, itulah yang membuat saya terus aktif dalam dunia cosplay ini.

Duniaku.Net: Oke, baiklah, terima kasih AZA :)

AZA: Sama-sama.