STGCC: Wawancara Ekslusif dengan Hideo Baba, Brand Manager dan Produser Serial Tales

Penggemar serial Tales pasti mengenal nama Hideo Baba. Beliau ini salah satu orang hebat dibalik Namco Bandai Studios. Sejak bergabung dengan studio tersebut, dan kemudian keterlibatannya dalam Tales of Innocence, Hideo Baba kini lebih dipercaya oleh Namco Bandai untuk menahkodai serial Tales dan menjadi brand manager serta produser keseluruhan serial tersebut. Sebagai salah satu target Duniaku selama STGCC, akhirnya kami berhasil mendapatkan kesempatan mengobrol sejenak dengan beliau.

Duniaku.Net: Belom lama ini Namco Bandai baru saja merilis 3 judul, yaitu: Tales of Zestoria, Tales of Creales, dan Tales of Catastore… bisa tolong diceritakan sedikit tentang itu semua?

Hideo Baba: Oh itu sejauh ini kita memang baru merilis nama-namanya saja, dan kita belom bisa cerita banyak soal project itu (mengangguk-angguk segan)

Duniaku.Net: Apakah ada kolaborasi lagi untuk Tales of Symphonia: Unisonant Pack? Kostum untuk karakter lain dari series ini atau yang lain mungkin?

Hideo Baba: Kita cuma bisa kasih satu hints … yang jelas untuk para pemain “Tales of” Series di generasi PS3 bersiap-siaplah mendapatkan “A GOOD BONUS” (tertawa penuh arti)

Duniaku.Net: Ada rencana untuk membuat Reboot atau Remastered “Tales of” series yang lama?

Hideo Baba: Sejauh ini tidak ada rencana kearah sana, karena kita akan lebih fokus kepada kelangsungan seri-seri barunya.

Duniaku.Net: Ada rencana untuk melokalkan Tales of Innocence R atau Tales of Hearts R ke daerah North America?

Hideo Baba: Tidak ada.

Duniaku.Net: Bagaimana kalian menciptakan new gameplay concept untuk Tales Series (contohnya Tales of Xillia menggunakan Dual Raid Motion Linear Battle System)

Hideo Baba: Trial & Error, Riset berulang-ulang, itu proses panjang sejarah “Tales of” series selama 18 tahun (tersenyum puas) pada dasarnya kita senang mencoba hal-hal baru, yang mampu membuat puas para fans serial “Tales of” di seluruh dunia.

Duniaku.Net: Series “Tales of” yang mana yang paling memorable untuk anda?

Hideo Baba: Tales of Phantasia. (tersenyum ramah)

Duniaku.Net: Okay, terima kasih! Arigato!

Hideo Baba: Arigato! (hormat nunduk)

Tales of Xillia – PS3


SHARE
Previous articleSTGCC: Wawancara Eksklusif Dengan Vampy Bit Me aka Linda Le
Next articleSTGCC: Hot Toys Exclusive di Singapore Toys Game Comic Convention 2013
Green Gentleman | Urban Walkers | Monstrologist & Cryptozoologist | WWII Maniac | Boardgamers & Digital Gamers | Founder of Pure Ink Creative Studio + Movies Explorer Club + World Mythology Community + Gotham Citizen Club.