Avi Arad: Versi Film MGS dan Uncharted Bakal Sukses Besar

Meskipun track record dari film adaptasi game kurang begitu bagus selama ini, namun toh masih banyak studio yang tertarik untuk melakukan strategi tersebut. Beberapa diantaranya adalah Assassin’s Creed yang menggandeng aktor papan atas Michael Fassbender, World of Warcraft, hingga Metal Gear Solid (MGS) yang pertama kali dikonfirmasikan saat ulang tahun franchise ke-25 tahun lalu. Untuk judul terakhir, Avi Arad sang produser mengungkapkan bahwa film tersebut berpotensi untuk mengeruk kesuksesan bersama dengan satu judul lain yang juga dipersiapkan untuk Hollywood, Uncharted.

Produser yang sudah berkecimpung dalam pembuatan beberapa film Marvel seperti Spider-Man, X-Men dan Hulk ini mengungkapkan bahwa meskipun film Resident Evil sudah melakukan tugas dengan baik, namun tetap masih belum bisa memberikan jawaban pasti mengapa film adaptasi game banyak yang gagal di pasaran. “Mengubah game ke dalam film belum bisa dikatakan sukses,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Kotaku. Arad percaya bahwa judul-judul film adaptasi selanjutnya seperti Uncharted dan MGS-lah yang nantinya akan meraup kesuksesan karena memiliki narasi yang kuat.

“Saya rasa Uncharted akan menjadi sangat sukses. Uncharted adalah game untuk semua kalangan,” ungkapnya. “Banyak hal di dalamnya yang menarik,” lanjutnya. “Saat ini skrip sudah dibuat dan terdapat banyak karakter di dalamnya. Saya rasa film ini akan menjadi yang pertama untuk sukses besar,” yakinnya. Selain menjadi produser dari film Uncharted, Arad jugalah yang menjadi produser untuk film MGS. Film ini masih dalam tahap pengembangan awal dan ditargetkan akan dirilis paling cepat tiga tahun lagi. Hal sama juga diungkapkannya terhadap film adaptasi Mass Effect, yang juga masih dalam tahap pengembangan awal.

“Film Mass Effect adalah ide yang besar, bahwa kita sebagai manusia adalah spesies yang sudah tidak berkembang dan kurang dipercaya. Kita adalah Alien sekarang,” ungkapnya. “Saya sangat mencintai proyek ini. Proyek ini akan membutuhkan banyak waktu untuk bekerja, sekitar lima atau enam tahun sebelum siap untuk dirilis,” pungkasnya.

Apakah pendapat Avi Arad ini benar? Kita tunggu saja!

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleEye Candy: Deretan Concept Art Indah dari Elysium
Next articleSTGCC: Menikmati Figure Die-cast di Booth Super Alloy: Play Imaginative
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.