Detail Sistem Pertarungan dan Unit LBX Baru di Danball Senki Wars!

Level-5 memberikan update terbaru untuk strategy RPG mereka di 3DS, yakni Danball Senki Wars. Mereka menginformasikan detail sistem pertarungan dan unit LBX baru yang akan kamu kendalikan di dalamnya, serta sayangnya, penundaan tanggal rilis game tersebut.

Seperti yang kita tahu, Danball Senki Wars mengusung genre strategy RPG tidak seperti semua prekuelnya, tapi tetap pertarungan kembali menghadirkan aksi yang solid. Di Danball Senki Wars, kita berperan sebagai murid dari salah satu negara virtual yang berperang dalam Second World, Harness. Dan sudah pasti unsur strategi ada dalam fitur penaklukan negara-negara virtual lain ini, dan kita akan bertemu dengan para protagonis di anime-nya yakni negara Jenock, seperti Arata, Hikaru, dan Izumo.

Di Second World, kamu akan mengendalikan satu tim berisi tiga LBX dengan cara menggambar garis-garis melalui LBX tersebut di layar sentuh. Jika mengingat kendali di serial Inazuma Eleven, seperti itulah kendali di Danball Senki Wars ini. Barulah saat salah satu LBX-mu menyentuh unit LBX musuh, pertarungan terjadi dalam layar berbeda, di mana kita akan menemui pertarungan penuh aksi persis seperti serial Danball Senki yang kita kenal. Ada delapan jenis senjata yang bisa dipakai LBX, antara lain pedang/rapier, tombak/naginata, palu/kapak, pistol satu tangan, pistol dua tangan/rifle, pisau/sarung tangan, bazooka/missile, dan senjata lengan.

Tentu kamu bisa menguasai area-area tertentu di dalam Second World untuk memperluas kekuasaan negara virtualmu, Harness. Saat menguasai area tertentu, kamu dapat membuka fitur Laboratorium alias Lab, di mana kamu bisa menghabiskan sejumlah uang untuk meng-upgrade senjata dan Armor Frame LBX milikmu. Sama persis seperti di anime-nya bukan?

Di lain sisi, Level-5 memperkenalkan tiga unit LBX baru yang dipakai oleh para protagonis Danball Senki Wars ini, yakni Dot Blastreizer (Arata), Val Diver (Hikaru), dan Trivane (Izumo). Fitur baru lainnya adalah Ragnarok Phase, di mana suatu LBX bisa memasuki mode ini untuk berubah bentuk dan juga tentunya menjadi lebih kuat. Salah satu yang telah dikonfirmasikan memiliki Ragnarok Phase ini adalah Dot Blastreizer. Wow keren!

Dot Blastreizer
Val Diver
Trivane
Dot Blastreizer dalam kondisi Ragnarok Phase

Sebelumnya, Level-5 berencana merilis Danball Senki Wars ini untuk 3DS di Jepang pada tanggal 26 September 2013. Namun beberapa waktu lalu mereka mengkonfirmasikan pemunduran tanggal rilisnya, menjadi tanggal 31 Oktober 2013. Penundaan ini bertujuan untuk memperhalus kualitasnya, sehingga semua pemain bisa menikmatinya dengan lebih nyaman.

[ Sumber : Danball Senki Wars Official Website, Level-5, Siliconera (2, 3), Gematsu ]


SHARE
Previous articleDuniaku INAICTA Showcase: Runa Games Studio
Next articleProgram ID@Xbox Akan Mendukung Semua Format Pembayaran untuk Game yang Didaftarkan

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.