Duniaku INAICTA Showcase: Runa Games Studio

Banyak developer dengan karya kreatif yang dipamerkan dalam Duniaku INAICTA Showcase kemarin. Salah satunya adalah PT. Runa Prima Sinergi lewat bendera Runa Games Studio, yang memamerkan Hipopo Rescue. Game yang dirilis untuk smartphone ini dikatakan kreatif karena semua gameplay-nya hanya memanfaatkan accelerometer saja.

Game Hipopo Rescue, bercerita tentang  keluarga Hipo atau Kuda Nil yang dipindahkan dari sebuah hutan yang  sungainya tercemar ke sebuah kebun binatang, namun dalam perjalanan, kapal yang mereka tumpangi terserang badai dan kandang mereka terdampar disebuah pulau kosong, kedua Kuda Nil yang terdampar itu adalah Ibu dan Anak, si Anak Kuda Nil tersebut sangat ingin tahu dan sering terjatuh kedalam jurang, sang ibu Kuda Nil dengan berani selalu mencari dan menyelamatkan anaknya dari dalam jurang.

Game ini mengunakan mekanisme accelerometer sepenuhnya, jadi cara memainkan game ini hanya dengan menggoyangkan alat untuk mengarahkan obyek  – dalam game ini adalah ibu Kuda Nil- , sang ibu harus mencari pijakan dan menghindar dari hewan-hewan yang bisa menghambat jalannya dalam mencari anaknya.

Hipopo Rescue adalah game pertama yang diluncurkan oleh Runa Games Studio dan sudah mulai bisa diunduh di iOS melalui link berikut ini. Dengan banderol harga hanya US $0.99, kamu akan mendapatkan sekitar 50 stage untuk dijelajahi dan akan hadir lebih banyak stage lagi dalam update setiap bulannya. Kabarnya, game ini juga akan dirilis di Android dalam waktu dekat.


SHARE
Previous articleSTGCC: Menikmati Figure Die-cast di Booth Super Alloy: Play Imaginative
Next articleDetail Sistem Pertarungan dan Unit LBX Baru di Danball Senki Wars!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.