IFA 2013: Acer Siapkan Liquid S2, Snapdragon 800 Pertama yang Mampu Merekam Video 4K

Meskipun IFA 2013 tinggal menghitung hari saja, namun melalui press release yang kami terima, Acer sudah mengumumkan flagship barunya, Acer Liquid S2, smartphone raksasa pertama Acer yang tidak hanya mengajukan layar lega 6-inchi dan prosesor Snapdragon 800, namun juga menjadi yang pertama yang diklaim mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K alias Ultra High Definition pada 3840 pixels × 2160-pixel!

Tampaknya Acer ingin menembak langsung ke arah Galaxy Note III, yang juga menggunakan ukuran layar 6-inchi. Untuk Liquid S2, kamu mendapatkan layar 6-inchi tersebut menggunakan material IPS dengan resolusi full pada 1080 x 1920-pixel serta kerapatan 368-ppi. Selain itu untuk perlindungan maksimal, seperti kompetitor sekelasnya (LG G2, Sony Xperia Z1, Sony Xperia Z Ultra, atau Samsung Galaxy Note III), layar tersebut dilindungi lapisan Gorilla Glass 3. Smartphone besar ini menjalankan Android 4.2 Jelly Bean, dan diperkuat oleh chipset mobile paling handal saat ini, Qualcomm Snapdragon 800, dengan empat inti prosesor yang kecepatannya 2.2GHz, dipadukan bersama 2GB RAM, 16GB internal storage, yang bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 128GB.

Kameranya pun tidak mau kalah dengan kompetitor yang lain. Ada unit 13-megapixel dengan sensor yang sudah mengadopsi teknologi BSI untuk mode pengambilan foto HDR. Di ruangan minim cahaya, kamu bisa berharap flash LED (yang unik karena ada 4 lampu yang berbentuk cincin memutari sensor kamera) membantu penerangan. Kamera tersebut mampu merekam video dalam kualitas full HD 1080p pada 60fps, dan tentu saja, kualitas 4K dengan resolusi 3840 pixels × 2160-pixel (menjadi smartphone pertama yang bisa melakukannya). Jelas itu berkat Snapdragon 800. Jika yang full HD dijelaskan direkam pada frame yang cepat 60fps, sayangnya untuk yang 4K itu tidak diungkapkan fps-nya. Kamera tersebut juga bisa menangkap foto panorama secara penuh, menghasilkan foto hingga 27-megapixel dalam satu file. Melengkapi kamera utama ada sensor 2-megapixel di atas layar.

Untuk konektivitasnya, seperti tipikal Android, kamu temukan Bluetooth, Wi-Fi, NFC, GPS, AGPS, 3G dan bahkan langsung memaketkan kemampuan koneksi data 4G LTE. Selain itu, Liquid S2 yang ditenagai oleh baterai 3,300mAh ini juga mendapat sentuhan Dolby untuk pemrosesan output audionya, serta banyak sensor untuk mendukung pengoperasian (light sensor, accelerometer, proximity sensor, digital compass dan juga gyroscope).

Acer pun menjelaskan dalam press release-nya, Liquid S2 langsung mendapatkan segudang fitur baru interface Acer yang disebut Float UI, yang termasuk di dalamnya aplikasi seperti Acer HD Channel, Acer Docs, Acer Remote Files, Acer Data Traffic Manager, Acer Float Caller, Acer Float Apps (ini semacam aplikasi mini yang dijalankan multi-tasking, diantaranya yang mendukung seperti maps, notes, camera dan calculator), Acer Live Screen, Acer Print dan banyak lagi fitur lainnya. Seperti mode “Quick First Shot,” yang memungkinkan kita mengambil foto dari lock screen, atau“Favorite Mode” untuk kamera, yang akan menyimpan setting terbaik, hingga “Smart Best Shot” yang mengambil beberapa foto dan memberi kita kesempatan memilih yang terbaik sebelum menyimpannya.

Acer Liquid S2 yang memiliki dimensi 166 x 86 x 8.99mm ini akan diperkenalkan selama IFA 2013 nanti ini rencananya mulai dijual akhir Oktober dengan pilihan warna hitam dan merah. Untuk harga, sepertinya kita perlu menunggu update dari Acer selama IFA 2013 yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 11 September nanti.

Fitur dan Spesifikasi Acer Liquid S2

  • Display 6″, full HD (1,920 x 1,080), 368 PPI, IPS
  • Main camera 13 MP auto-focus, f2.2, 28 mm lens, BSI sensor, LED ring flash, 4K video
  • Front camera 2 MP, f2.2, 24 mm lens, 88° wide angle, BSI sensor, 1080p video
  • Processor: Quad-core 2.2 GHz
  • Storage / memory: 16 GB / 2 GB
  • Battery: 3300 mAh, non-replaceable Li-polymer battery
  • Dimensions: 166 x 86 x 8.99 mm,
  • Network: 4G: 800/1800/2600 3G: 900/2100 2G: 850/900/1800/1900
  • Connectivity: Wi-Fi 802.11ac/a/b/g/n, Bluetooth® 4.0, GPS+GLONASS, NFC
  • Sensors: Light sensor, accelerometer, proximity sensor, digital compass, gyro
  • Operating system: Android™ 4.2.2
  • Acer features: Acer Float UI, Acer HD Channel, Acer Docs and Acer Remote Files, Acer Data Traffic Manager, Acer Float Caller, Acer Float Apps (maps/notes/camera/calculator), Acer Live Screen™, Acer Print, Acer Easy hotspot
  • Additional features: Skitch, YouTube™, Moodagent, Polaris Office, Swype text input, Google Keep, Evernote®, wireless display, Dolby Digital Plus

[cb type=”company”]Acer[/cb]


SHARE
Previous articlePAX Prime 2013: Live Demo Dragon Age Inquisition, Tampilkan Gameplay Strategi ala XCOM
Next articleSimak Deleted Scene Animatics dari Iron Man 3 dan The Avengers
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.