Samsung Dikabarkan Akan Mengenalkan Galaxy Note Dengan Layar 12-inchi Selama IFA 2013

Samsung dirumorkan menyiapkan tablet yang lebih hebat spesifikasinya, dan lebih besar layarnya, dibandingkan jajaran Galaxy Tab 3 yang beberapa waktu lalu mulai dijual di Indonesia. Dikabarkan tablet yang akan menjadi penerus tablet Galaxy Note 10.1 tersebut pertama kali dikonfirmasikan selama IFA 2013.

Tablet Samsung dengan kode SM-P900 ini nantinya akan disebut sebagai Galaxy Note 12.2, dan banyak yang menduga akan dikonfirmasikan bersamaan dengan Galaxy Samsung lainnya selama IFA 2013. Sementara ini yang baru kami ketahui seperti layarnya yang berukuran 12.2 inchi dengan material LCD TFT biasa, yang resolusinya 2560 x 1600-pixel, didukung chipset  dengan prosesor 8 core dari chipset Exynos 5 Octa. Membawa nama Note, maka seharusnya kita akan mendapatkan banyak aplikasi yang terintegrasi dengan stylush S-Pen, interface yang multi-tasking dan bisa terpisah hingga 3 sampai 4 jendela seperti yang juga kita dapatkan melalui Windows 8.1.

Memang sementara ini baru menampakkan diri melalui satu gambar render di atas. Terlihat desainnya mengacu pada tablet Samsung terbaru, khususnya Galaxy Tab 3, seperti adanya tombol fisik di bawah layar. Hanya semoga kualitasnya bisa terlihat lebih “premium” dibandingkan Galaxy Tab 3, yang menurut penulis biasa saja penampilannya. Kita tunggu saja kabar lanjutannya selama IFA 2013 yang berlangsung 6-11 September. Oh ya, selain Galaxy Note 12.2 ini, Samsung dirumorkan juga sedang menyiapkan tablet lain dengan layar 10.1-inchi, dengan kode  SM-P600, yang akan menggunakan chipset Snapdragon 800.


SHARE
Previous articleLensa Eksternal SmartShot QX10 dan QX100 Menampakkan Diri Sebelum IFA 2013
Next articleKevin Feige Ungkap Detail Para Karakter di Guardians of the Galaxy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.