GTA V Akan Memiliki Lebih dari 200 Soundtrack, Simak Beberapa Sampelnya di Sini!

Kurang lebih dua minggu lagi Rockstar akan merilis secara resmi Grand Theft Auto (GTA) V untuk PS3 dan Xbox 360. Meskipun sempat diterpa insiden kebocoran yang cukup mengecewakan, namun mereka tetap terus memberikan informasi-informasi menjelang perilisannya nanti. Kali ini, Rockstar membeberkan beberapa soundtrack yang akan menemanimu sepanjang permainan lewat stasiun-stasiun radio yang ada di Los Santos dan Blaine County.

Rockstar siap memberikan daftar soundtrack yang masif untuk GTA V. Mereka mengkonfirmasikan bahwa akan terdapat lebih dari 240 soundtrack yang akan menemanimu sepanjang permainan lewat beberapa stasiun radio seperti Vinewood Boulevard Radio, East LOS FM, West Coast Classics Radio dan Rebel Radio. Total, kamu akan menikmati musik dari stasiun-stasiun radio ini selama kurang lebih 20 jam! “Ini adalah daftar soundtrack terbesar yang pernah kami berikan dalam sebuah game,” janji Ivan Pavlovich, Supervisor dari Rockstar seperti dikutip dari wawancaranya dengan Rolling Stone. Beberapa musisi yang memberikan kontribusinya untuk deretan soundtrack ini antara lain Tangerine Dream; komposer Red Dead Redemption dan Max Payne 3 Woody Jackson; serta dua produser musik hip hop yang berasal dari Los Angeles, Oh No dan Alchemist. Berikut ini adalah beberapa sampel yang dirilis Rockstar melalui soundcloud.

Stasiun radio memang sudah menjadi salah satu elemen penting dari GTA dan daftar soundtrack sepanjang 20 jam ini tentunya akan menjadi teman yang pas sembari melakukan berbagai aktivitas dalam GTA V yang cukup banyak nantinya. Seperti yang kita tahu, dalam GTA V nanti kita bisa melakukan banyak aktivitas di luar misi utama, mulai dari aktivitas outdoor, berolahraga, menjalankan side mission, hingga berbelanja dan menginvestasikan harta yang kita miliki.

Menurut rencana, GTA V akan dirilis pada 17 September 2013 untuk PS3 dan Xbox 360. Belum ada kepastian dari Rockstar, apakah nantinya mereka akan merilis game ini untuk PC meskipun beberapa waktu lalu sempat banyak rumor beredar yang mengindikasikan perilisan versi PC ini.

[Sumber: VG247,Soundcloud]


SHARE
Previous articleINAICTA 2013: Memasuki Industri Game Di Indonesia
Next articleSTGCC: Booth Hot Toys yang Benar-benar Hot!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.