Makin Banyak Peningkatan Fitur di Bravely Default: For the Sequel, dan Juga Opsi Bahasa Inggris!

Square Enix memberikan update terbaru untuk Bravely Default: For the Sequel (BD: FtS), versi ekspansi dari BD: Flying Fairy yang menghadirkan banyak peningkatan serta opsi bahasa Inggris!

Sebenarnya tidak hanya bahasa Inggris, karena BD: FtS menawarkan beragam pilihan bahasa yang dapat kamu pilih antara lain bahasa Jepang, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol. Square Enix memberikan beragam fitur baru yang dapat kamu temui di BD: FtS melalui website resminya, dan bisa kamu baca berikut ini.

– Sistem Baru

Sistem bertarung Brave & Default dari versi aslinya akan kembali dihadirkan di sini, lengkap dengan sistem pertarungan baru yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

– Tampilan Antar Muka yang Baru

Perombakan tampilan antar muka dan benar-benar baru. Contohnya adalah kamu bisa melihat kompatibilitas antara job dengan item-item yang dapat dipakai job tersebut di layar atas.

– Tempo Pertarungan yang Dipercepat

Seperti yang kita tahu, tempo pertarungan di sini akan meningkat, hingga empat kali lipat dibanding versi aslinya. Tentu saja hal ini akan mempermudah pertarungan. Dan ketika fungsi auto input dimasukkan, perintah-perintah yang telah kamu masukkan di giliran sebelumnya akan secara otomatis dieksekusi lagi. Menaikkan level dan melawan musuh-musuh yang lebih kuat pun akan terasa lebih mudah dengan ini.

– Melihat Beragam Event

Beragam scene event yang telah kamu lihat sebelumnya kini bisa dilihat ulang kapanpun selama permainan berlangsung.

– Opsi Bermacam-macam Bahasa

Kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan dalam permainan. Pilih suara Jepang atau Inggris, dan teks Jepang, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, atau Spanyol.

– Kompatibilitas dengan data BD: FF

Kamu bisa mengimpor data dari versi orisinil ke BD: FtS. Kamu dapat mentransfer level karakter, job, uang, item, kemampuan Genome, dan D-Notebook ke sini.

– Lebih Banyak Slot Save Data Permainan

Benar, jika di versi asli kamu hanya mendapatkan satu slot untuk melakukan save data permainan, di BD: FtS ini kamu mendapatkan tiga slot.

– Lebih Banyak Pengaturan

Kamu kini dapat mengatur banyak hal, mulai dari tingkat kesulitan hingga tingkat bertemu dengan monster. Wow pasti berguna ketika kamu terburu-buru ke suatu tempat tanpa ingin bertemu monster-monster lemah.

– Grafis yang Lebih Baik

Untuk memberikan rasa yang lebih mengena pada karakter dan keindahan kotanya, pihak Square Enix menjanjikan update grafis yang lebih baik. Bahkan beberapa desain peta kota digambar ulang untuk mewujudkan hal tersebut.

Tampilan field yang diperbaharui menjadi lebih bagus

– Party Chat yang Di-upgrade

Jika sebelumnya karakter hanya memiliki sedikit variasi ekspresi wajah saat berbicara, kini BD: FtS menghadirkan fitur tersebut. Didesain untuk sesuai dengan percakapan yang ada, karakter pun akan tampak lebih hidup di sini.

– Revisi Chapter 7 dan 8

Episode dan event pertarungan mengenai para pemilik Asterisk akan diperpanjang di sini.

Square Enix akan merilis BD: FtS untuk 3DS di Jepang pada tanggal 5 Desember 2013 mendatang.

[ Sumber : Bravely Default: For the Sequel Official Website, Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleINAICTA 2013: Membangun Sebuah Start Up!
Next articleFirst Look DreadEye: Proyek Lanjutan Setelah DreadOut Yang Menggunakan Oculus Rift!

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.