Agate Studio Raih Gelar Kategori Advergame di INAICTA 2013 Melalui Cerebrovit Academy!

Tepat di Jakarta, Minggu 1 September 2013 telah diselenggarakan malam anugerah dari ajang Indonesia Information & Communication Technology Awards, atau lebih akrab dikenal dengan INAICTA. Dalam malam penganugerahan tersebut, salah satu karya dari Agate Studio Cerebrovit Academy, akhirnya berhasil menyabet satu gelar INAICTA 2013 dalam kategori Advergame.

Yang menarik dalam kompetisi ini, Advergame (Advertising Game) merupakan kategori baru di ajang ini, selain sebelumnya INAICTA telah dimarakkan juga dengan kategori Edugames. Hal ini merupakan bukti bahwa perkembangan game untuk diaplikasikan pada periklanan dan bidang-bidang lain, layak menjadi sorotan. Selain Cerebrovit Academy, Agate Studio juga menjadi nominator di kategori yang sama melalui game Lotte Shopping Avenue : The Avenue Begins.

Agate Studio menerima award pada malam Penganugerahan INAICTA 2013

Cerebrovit Academy merupakan game buatan Agate Studio untuk brand Cerebrovit X-Cel sebagai salah satu media utama dalam campaign digitalnya yang telah berjalan selama 1 tahun.  Campaign ini berupa kompetisi digital yang rewardnya dibagi menjadi dua kategori: bulanan dan periode 3 bulanan dengan hadiah gimmick dan gadget menarik.

Game Cerebrovit Academy

“Game Cerebrovit Academy merupakan game simulasi kegiatan sehari-hari pelajar di Cerebrovit Academy dengan kegiatan belajar sebagai kegiatan utamanya. Di game ini pemain berperan sebagai siswa Cerebrovit Academy dan bisa belajar banyak hal, dan kegiatan belajar ini akan semakin cepat dan bagus hasilnya jika dibantu dengan Cerebrovit X-Cel. Di samping belajar, siswa Cerebrovit Academy juga dapat melakukan kegiatan yang umum dilakukan di sekolah seperti bersosialisasi, berolahraga, dan juga bermain, sesuai branding Cerebrovit X-Cel yaitu Belajar ringan, gaul tetap jalan,” papar Valentinus RK, Game Producer dari Cerebrovit Academy kepada Duniaku.net

Salah satu fitur game Cerebrovit Academy

Game ini memiliki banyak fitur menarik yang membuatnya berhasil meraih gelar tersebut. “Fitur-fitur yang ada dalam game ini di antaranya adalah Character Building yang berupa aktivitas belajar, dekorasi sekolah dan ruang kelas, Dress Up/Avatar Creation Shop, serta Redeem Code,” lanjut Valentinus. Dengan tema dan presentasi visual yang menarik, game ini telah menarik belasan ribu pemain serta menjadi solusi kampanye Cerebrovit X-Cel untuk meningkatkan availability & brand equity nya.

“Games sebagai sarana digital advertising  saat ini sangat potensial dikarenakan adanya komunikasi 2 arah yang terjadi dengan lebih menyenangkan dan lebih lama antara game dan penggunanya. Dari situ  muncul keterikatan, yang membuat pemain, customer menjadi lebih ingat hingga bahkan termotivasi membeli produk yang diiklankan.” ungkap Shieny Aprilia, Head of Sales & Marketing dari Agate Studio. Valentinus juga menambahkan, bahwa tanggapan dari Juri untuk game ini sangatlah positif. “Tanggapan juri terhadap game ini sangat bagus, karena sepertinya mereka puas dengan jawaban-jawaban kita. Apalagi ketika kita presentasikan data-data statistik game ini, mereka langsung memperhatikan dengan cukup antusias, mungkin karena gamenya cukup berhasil membantu kampanye Cerebrovit X-Cel dan klien puas sehingga memperpanjang kampanyenya menjadi nilai plus untuk Cerebrovit Academy,” ungkap Valentinus.

Tertarik untuk menjajal game ini? Langsung saja arahkan browser-mu menuju alamat ini. Selamat untuk Agate Studio dan ditunggu karya-karya selanjutnya!


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini (Edisi 1292), Monster Hunter 4 Mendominasi Tahta
Next articleSeandainya Nintendo1DS Ini Benar-benar Eksis!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.