James Cameron Sebut Gravity Sebagai Film Luar Angkasa Terbaik yang Pernah Dibuat

Tinggal sebulan lagi, film thriller sci-fi terbaru produksi Warner Bros. Pictures, Gravity, yang dikerjakan oleh sutradara Alfonso Cuarón akan tayang perdana di layar lebar. Namun beberapa pencetak film box office di Hollywood telah menunjukkan dukungannya untuk film ini, salah satunya adalah James Cameron. Siapa yang tak kenal dengan nama James Cameron, dua film yang ditulis dan disutradarainya (Avatar dan Titanic) telah menjadi film terlaris sepanjang masa hingga saat ini dan belum ada yang bisa menandingi. Dan untuk film Gravity ini, James Cameron menyebutnya sebagai film luar angkasa terbaik yang pernah dibuat.

“I was stunned, absolutely floored.  I think it’s the best space photography ever done, I think it’s the best space film ever done, and it’s the movie I’ve been hungry to see for an awful long time … What is interesting is the human dimension. Alfonso and Sandra working together to create an absolutely seamless portrayal of a woman fighting for her life in zero gravity.”

James Cameron sendiri sebelumnya juga telah membaca naskah dari Gravity dan ia sangat tertarik dengan ide cerita yang ditawarkan, dan ia juga memuji akting Sandra Bullock dalam film ini.

Bagi kamu yang belum mengetahui tentang Gravity, film ini bercerita tentang dua orang astronot bernama Dr. Ryan Stone yang diperankan oleh Sandra Bullock, dan Matt Kowalsky yang diperankan oleh George Clooney. Bagi Dr. Ryan Stone yang adalah seorang insinyur brilian, ini adalah pengalaman pertamanya terbang keluar angkasa, tapi tidak bagi Matt Kowalsky yang adalah seorang astronot veteran, baginya ini hanyalah sebuah tugas rutin.

Awalnya, semua berjalan sesuai rencana. Tapi seketika kemudian, keadaan yang semula baik berubah menjadi malapetaka ketika benda langit menabrak dan membuat mereka melayang-layang tanpa arah, ditambah lagi komunikasi mereka dengan bumi terputus. Ketakutan itu pun berubah menjadi panik luar biasa saat Stone harus berlomba dengan waktu untuk bisa kembali karena persediaan oksigennya semakin menipis.

Kalau James Cameron sendiri mengatakan kekagumannya terhadap film ini, tentunya tak ada alasan untuk kita tidak menontonnya. Berikut trailer dari Gravity yang telah dirilis:

Disutradarai oleh Alfonso Cuarón dan dibintangi oleh Sandra Bullock, George Clooney. Gravity akan tayang pada 4 Oktober 2013.

Sumber: Collider


SHARE
Previous articleSaint Seiya: Brave Soldiers Mencakup Sanctuary, Hades, dan Poseidon Arc
Next articleMato Kurenai Yuugekitai Dikonfirmasikan Untuk PS3 dan PS Vita, Musiknya Ditangani Nobuo Uematsu
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.