Menjelang Dirilisnya BBM Untuk Android dan iOS, Kenali Dulu Interface-nya Melalui Demo Video

Masih ada sekitar 20 hari lagi sebelum BlackBerry kehabisan waktu dari janji yang mereka utarakan sebelumnya, bahwa layanan BlackBerry Messenger multi platform akan hadir sebelum musim panas berakhir. Tanda-tanda aplikasi ini siap dirilismemang banyak muncul ke permukaan sebulan belakangan, bahkan terakhir juga sempat muncul kabar jika BlackBerry berencana untuk memisahkan layanan BBM mereka dari induk perusahaannya, BlackBerry, dan menempatkan BBM Inc. sebagai anak perusahaan yang berdiri sendiri, dan terfokus untuk mengembangkan BBM multi-platform antara BlackBerry, iOS dan Android, dan menjadikannya sebagai instant messaging yang siap berkompetisi dengan para pesaing seperti WhatsApp, LINE, Kakao Talk atau WeChat.

BlackBerry Messenger for Android — First Demo!

Dan meskipun BBM untuk Android dan iOS tersebut saat ini masih belum final, masih dalam tahap uji coba, namun ternyata ada seseorang yang kemungkinan beruntung mendapatkan akses sebagai tester, merekam impresinya selama mencoba aplikasi tersebut. Seperti terlihat melalui video di atas, BBM untuk Android interface-nya mirip dengan BBM yang dikenal oleh para pengguna OS BB10. Karena berbeda dengan interface Android yang biasa kita gunakan, maka mungkin kamu perlu penyesuaian sebelum bisa lancar mengenali menu-menunya.

Kamu tinggal menyapukan jadi ke kanan untuk memunculkan window dengan opsi seperti chat, contact, group, update dan invite. Kemudian di sisi kanan ada layar dengan setting dan opsi untuk melakukan chat multiperson atau mengirimkan pesan broadcast. Aplikasi ini juga memiliki integrasi dengan koneksi NFC, sehingga kamu bisa saja tinggal saling menyentuhkan kedua smartphone untuk saling mengirim kontak melalui BBM.

Demo tersebut juga menunjukkan bagaimana aplikasi tersebut menggunakan Android API, dan memungkinkan kita men-share konten dari aplikasi BBM for Android ke aplikasi lain yang mendukung, seperti Instagram. Dan melihat banyak fungsi yang didemokan berjalan dengan baik, sepertinya kita tinggal menunggu waktu saja sampai BBM for Android resmi dirilis nantinya.

Sumber: BlackBerry OS