Skor Review Famitsu Pekan Ini (Edisi 1292), Monster Hunter 4 Mendominasi Tahta

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Pekan ini Famitsu edisi 1292 memberikan angka tinggi untuk action RPG berburu monster milik Capcom, yakni Monster Hunter 4, dengan total angka 38 dari 40 (dua angka 10 dan dua angka 9).

Air Conflicts: Vietnam (PS3) – 7/8/6/6 [27/40]
Air Conflicts: Vietnam (360) – 7/8/6/6 [27/40]
Brothers Conflict: Brilliant Blue (PSP) – 8/8/8/7 [31/40]
Farming Simulator (PS3) – 9/9/7/7 [32/40]
Farming Simulator (360) – 9/9/7/7 [32/40]
Monster Hunter 4 (3DS) – 10/10/9/9 [38/40]

Banyak hal mengejutkan yang dihadirkan dalam MH 4, dan menjadikannya sebagai sebuah evolusi untuk serial MH. Yang terlihat adalah aksi pergerakan hunter, di mana aksi terlihat lebih dinamis seperti memanjat yang jauh lebih mudah dilakukan dan tidak hanya terbatas atas bawah saja. Dan juga untuk pertama kalinya dalam serial MH, hunter bisa melompat ke arah monster dan menyerangnya dari punggung monster tersebut. lingkungan yang ada terlihat lebih besar, dan monster pun kini lebih pintar untuk menggunakan beragam obyek di lingkungan sekitarnya.

Seperti halnya di MHP 3rd, kamu bisa membawa hingga dua ekor Felyne untuk membantu saat quest. Tapi kabarnya Felyne ini juga memiliki fungsi yang lebih maksimal nantinya. Area lautan dihilangkan di sini, artinya kamu tidak akan bisa berenang atau berburu monster di dalam laut.

Dalam mode single player, mereka ingin menawarkan lebih banyak drama yang solid. Pengembangan cerita akan ditonjolkan untuk MH 4 ini, sehingga bisa memberikan pengalaman baru bagi pemain yang terbiasa bermain sendirian. Selain itu, MH 4 akan menghadirkan jumlah NPC terbanyak dalam sejarah serial MH. Markas atau rumahmu di sini disebut dengan Barubare. Tidak seperti desa atau kota di prekuel-prekuelnya, Barubare adalah kumpulan karavan yang berpindah-pindah. Multiplayer secara lokal sudah dikonfirmasikan, dan tetap menampung maksimal empat pemain sekaligus. Permainan multiplayer via internet juga dikonfirmasikan kembali hadir di sini. Tak salah memang jika Famitsu memberikan skor tinggi untuk game satu ini, yang pastinya dinantikan oleh para penggemar setianya hehe.

Farming Simulator

[ Sumber : Sinobi, Gematsu ]