So Far, So Good Untuk Xbox One. Kini Dimulai Produksi Masal, Prosesornya Pun Meningkat 150 Mhz!

Kurang lebih sebulan lalu kami mendengar kabar jika Microsoft berniat untuk meningkatkan kecepatan GPU Xbox One, dengan harapan mampu memperkecil celah kemampuan kinerka perangkat kerasnya dengan PlayStation 4. Dan hari ini kami mendapatkan kabar baru, jika versi produksi Xbox One nantinya kecepatan prosesornya akan ditingkatkan.

Kabar ini kami dapatkan melalui akun Twitter CEO Microsoft Studio Phil Spencer, yang sebenarnya juga penegasan atas pernyataan Yusef Mehdi, Corporate Vice President of Marketing and Strategy Microsoft melalui Citi Global Technology Conference yang digelar kemarin. Melalui perbincangan online tersebut, Mehdi menyebutkan jika Microsoft saat ini sudah mulai melakukan proses produksi masal untuk Xbox One, dan dengan rencana peluncuran November 2013. Sebelumnya kami mengabarkan jika Xbox One akan dirilis 8 November, namun itu juga sekadar prediksi saja, berdasarkan beberapa data ijin penempatan penjualan produk, sedangkan tanggal pastinya belum dipastikan.  Phil Spencer sendiri mengatakan, tanggal rilis Xbox One akan segera dipastikan.

Kemudian mengenai peningkatan kecepatan prosesor, Mehdi juga menyebutkan melalui conference yang bisa kamu dengar secara streaming melalui link ini, bahwa Microsoft kembali membuat langkah maju dengan meningkatkan kemampuan CPU-nya menjadi 1.75 GHz, dari 1.6 GHz. Sebelumnya Microsoft juga meningkatkan kecepatan GPU Xbox One, sehingga menjadi 853 MHz, dari kecepatan awalnya 800 MHz.

Sumber: Microsoft 


SHARE
Previous articleMato Kurenai Yuugekitai Dikonfirmasikan Untuk PS3 dan PS Vita, Musiknya Ditangani Nobuo Uematsu
Next articleIFA 2013: Sony Resmi Mengkonfirmasikan Xperia Z1, Snapdragon 800 Anti Air dan Berkamera 20 Megapixel
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.