Cukup Tambah US $10 Untuk Upgrade Game Xbox 360 ke Xbox One

Microsoft terus memberikan detail baru untuk dua konsol mereka, Xbox 360 dan Xbox One. Setelah kemarin mengkonfirmasikan dukungan mereka terhadap Xbox 360 pasca perilisan Xbox One serta jadwal rilis resminya 22 November, kali ini Microsoft memberikan informasi mengenai bagaimana mekanisme upgrade game dari versi Xbox 360 dan Xbox One.

Pertama, game yang bisa di-upgrade tentu saja adalah game yang memiliki versi untuk dua konsol tersebut. Kedua, jika kamu sudah membeli versi Xbox 360-nya dan memutuskan untuk membeli versi Xbox One dari game tersebut, maka kamu tinggal menambah biaya kepada beberapa retailer yang turut berpartisipasi dalam program ini? Biayanya pun cukup murah, kamu hanya perlu merogoh kantong US $10 atau sekitar Rp 100.000 saja untuk mendapatkan versi Xbox One-nya. Retailer yang sudah dikonfirmasikan untuk mengikuti program ini salah satunya adalah GAME yang berbasis di Inggris. Beberapa game yang termasuk dalam promosi ini antara lain Battlefield 4, Madden NFL 25, Need for Speed Rivals, Call of Duty: Ghosts, NBA 2K14, FIFA 14 dan Assassin’s Creed IV: Black Flag.

Hal serupa juga diterapkan dalam Microsoft Store baik retail maupun online-nya. Kamu bisa menukarkan versi Xbox 360 plus menambah biaya Rp 100.000 tadi untuk mendapatkan versi Xbox One-nya. Langkah serupa juga sebelumnya juga sempat dikonfirmasikan Sony, dimana kamu bisa meng-upgrade game versi PS3 ke PS4 dengan membayar tambahan biaya tertentu.

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Xbox One akan mulai dijual di 13 negara mulai dari US, Australia, Italia, Inggris, Jerman, hingga Spanyol mulai 22 November yang akan datang. Untuk negara lain, Microsoft sudah mengkonfirmasikan akan merilisnya di tahun 2014 mendatang.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleIFA 2013: Samsung Galaxy Note 3 Mulai Dijual 25 September 2013 Dengan 10 Pilihan Kostum!
Next articleDragon Zakura Di-Reboot Oleh Komikus Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.