Microsoft Siap Dukung Xbox 360 Hingga Tiga Tahun Lagi dengan Ratusan Game!

Kemarin, kita sudah mendapatkan kabar bahwa Microsoft masih terus akan mendukung Xbox 360 sekalipun Xbox One sudah dirilis nantinya. Hal ini cukup melegakan para pemilik Xbox 360, yang takut nasib konsolnya akan sama dengan Xbox generasi pertama dahulu, yang dukungannya langsung dihentikan oleh Microsoft saat Xbox 360 lahir. Nah, kali ini Microsoft kembali memberikan janji kepada para pemilik Xbox 360, bahwa mereka siap mendukung konsol ini kurang lebih tiga tahun lagi, dengan ratusan judul game yang siap dirilis dalam kurun waktu tersebut!

Hal ini disampaikan oleh Chief Marketing and Strategy Officer dari Xbox, Yusuf Mehdi. “Jika kamu melihat platform Xbox 360 yang sudah berumur tujuh hingga delapan tahun, maka dia akan hidup sekitar tiga tahun lagi. Hal ini akan memberikan profit tersendiri bagi kami,” ungkap Mehdi seperti dikutip dari presentasinya saat Citi Global Technology Conference kemarin. Mehdi juga ingin memberikan jaminan kepada para konsumen yang masih belum siap terjun ke next gen dengan rencana untuk menghadirkan ratusan game di Xbox 360 nantinya.

“Kami akan terus melanjutkan investasi kami di Xbox 360, dan kedua konsol ini (Xbox 360 dan Xbox One) bisa bekerja bersama-sama di dunia game,” ungkapnya. “Artinya, ketika kami meluncurkan Xbox One, itu bukan berarti umur Xbox 360 sudah habis. Kami akan terus melanjutkan untuk mendukungnya. Faktanya, kami siap merilis lebih dari 100 judul baru di Xbox 360, jadi kamu akan tetap bisa memainkannya,” janjinya.

Artinya, jika Xbox One masih belum dirilis di Indonesia dan kamu masih belum berencana untuk migrasi ke next gen, kamu masih akan tetap mendapatkan game baru hingga tahun 2016 yang akan datang. Jadi, jangan khawatir ya!

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleBertemu Vandaria Dream Team di Indonesia Game Show 2013!
Next articleInikah Concept Art Kostum Batman Untuk Ben Affleck?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.