Unknown Forest, Tempat Membuat Quest Sendiri dalam Monster Hunter 4

Capcom memperkenalkan fitur baru di Monster Hunter 4 (MH 4), yang memungkinkanmu untuk membuat quest sendiri dan menjelajah area baru bernama Unknown Forest. Kemudian masukkan quest tersebut ke Guild Quest, yang juga bisa dibagikan ke teman-teman menggunakan StreetPass.

Unknown Forest tidak akan pernah menghadirkan lansekap yang sama tiap kali kamu mengunjungi area tersebut. Terlihat seorang Hunter yang berdiri di tempat yang sama tapi dalam waktu yang berbeda. Terkadang ada jalan yang tertutup, lain waktu jalan tersebut terbuka lebar. Dan hal ini berlaku bagi monster, di mana kamu tidak akan melihat monster yang sama persis di dalamnya dengan terakhir kali kamu mengunjunginya.

Memang petanya tidak selalu teracak dalam hal mengaksesnya, tapi hal-hal yang ada di dalamnya bisa berbeda di kunjungan berikutnya. Artinya, kamu tidak bisa melakukan farming di area yang sama. Peta mini di sini juga berbeda dibanding peta di quest-quest biasa. Dan peta mini ini tidak menampilkan keseluruhan area Unknown Forest, hanya area tempat sang Hunter berada saja.

Yian Garuga, yang memulai debutnya di MH Freedom dan memberikan pengalaman pahit bagi para Hunter pemula dengan serangan beracunnya, akan kembali beraksi di MH 4 ini. Dia juga menjadi salah satu monster penghuni Unknown Forest.

Velocidrome dan pasukan Velociprey-nya yang tidak muncul di MH generasi ketiga akan muncul kembali di MH 4 ini. dan juga mereka akan berada di Unknown Forest bersama Yian Garuga.

Monster-monster lain seperti Yian Kut-Ku dan Basarios juga hidup di Unknown Monster, tapi Capcom belum mengkonfirmasikan monster mana yang eksklusif muncul di sana.

Fitur unik lainnya di Unknown Forest ini adalah Excavation Equipment, set equipment khusus dengan parameter dan desain unik yang hanya bisa dikumpulkan melalui tempat ini. Sama seperti item dan equipment spesial lain, Excavation Equipment ini hanya tersedia setelah menyelesaikan quest.

MH 4 akan dirilis oleh Capcom untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 September 2013.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleIFA 2013: Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition, Pilihan Premium Jika Merasa Tab 3 Terlalu Mainstream
Next articleConcept Art Keren Ketika Para Anggota X-Men Hidup di Jaman Medieval
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.