IFA 2013: Alcatel Membawa Empat Android One Touch Pop, Kelas Entry Level Dengan Layar Hingga 5-inchi

Alcatel membawa banyak Android untuk IFA 2013. Vendor China yang menjadi perusahaan patungan antara Alcatel-Lucent dari Prancis dan TCL Communication dari China tersebut identik dengan seri One Touch-nya, yang memiliki rentang pasar luas. Dan jajaran OT untuk pengguna pemula yang mereka pamerkan selama IFA 2013 diwakili oleh empat seri One Touch Pop.

Alcatel sendiri mulai merilis Android yang masuk kelas “pop” sejak awal tahun ini, dengan S, T dan X Pop, yang layarnya 3.5 hingga 4.5-inchi serta prosesor single serta dual-core dari chipset MediaTek. Untuk model pop terbarunya, Alcatel menawarkan One Touch Pop C1, C3, C5 dan C7. Walaupun masuk kelas basic, namun semuanya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Mulai dengan C1, Android untuk pengguna pemula ini memiliki layar 3.5-inchi, prosesor dual-core 1GHz dan pilihan warna menarik seperti hijau muda dan merah muda.

Butuh ukuran yang agar besar, disediakan Pop C3 dengan bidang layar 4-inchi 480×800-pixel, dual-core 1.3GHz, desain melengkung, kamera 3.2-megapixel, serta opsi menghiasinya dengan case berbentuk flip; lalu Pop C5 menjadi 4.5-inchi dengan kamera 5-megapixel yang dilengkapi panorama; dan Pop C7 meningkat ke 5-inchi sekaligus chipset quad-core 1.3GHz.

Alcatel menjanjikan yang tercepat eksis di pasaran adalah C1 atau C3, setidaknya Oktober mendatang sudah available. Sedangkan C5 dipasarkan mulai November, dan C7 menyusul akhir tahun ini. Sayang mereka tidak menyebutkan harga. Namun melihat Android terbaru Alcatel yang masuk Indonesia dengan layar 5-inchi saja dijual hanya 1.7 jutaan, maka kita bisa berharap seri Pop ini harganya mulai di bawah 1 jutaan.

One Touch Pop C1

One Touch Pop C3

One Touch Pop C5

One Touch Pop C7

[cb type=”company”]Alcatel[/cb]

Sumber: Alcatel


SHARE
Previous articleMalekith The Accursed Tunjukkan Wajah Aslinya di Poster Terbaru Thor: The Dark World
Next articleIGS 2013: Meriahnya Acara Pembukaan Perhelatan Game Terbesar Se-Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.