AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

Anime Festival Asia 2013 atau lebih dikenal dengan AFA 2013 resmi di buka Jum’at, 6 September 2013 kemarin. Antusiasme pengunjung sangat tinggi, terbukti dari panjangnya antrian sejak pagi hari di loket pada hari pertama ini. Padahal, hari pembukaan ini bukan lah hari libur. Menjelang sore pun terlihat banyak pengunjung yang masih menggunakan seragam sekolah. Daya tarik Japanese Pop Culture tampaknya sangat kuat sehingga banyak dari mereka yang langsung berkunjung ke JCC sepulang dari sekolah.

Di hari pembukaan ini, tidak begitu banyak kegiatan yang terjadi, semua acara di main stage di laksanakan pada hari kedua dan ketiga. Cosplayer pun bisa di bilang hampir tidak ada. Namun hal ini tidak menyurutkan para pengunjung, terutama bagi mereka yang ingin berburu berbagai macam mainan karena memang ada beberapa booth seperti Multi Toys yang memberikan diskon cukup besar untuk produk-produk yang mereka jual.

Di Exhibition Hall AFAID ada banyak booth menarik yang bisa dikunjungi, misalnya booth Sega, Bima Satria Garuda serta Tamashii Nations. Banyak figur-figur keren yang di pajang disini. Sementara itu, di lantai bawah ada Food Street dan berisi berbagai macam jajanan yang berbau Jepang. Selain itu, ada juga Creator’s Hub, tempat para artists lokal yang menjual berbagai macam merchandise karya mereka, tentunya yang berbau Anime ya! Di basement level juga ada Maid Cafe yang tidak pernah sepi dari pengunjung dan berisi para Maid cantik dari Moe Moe Kyun Maid Cafe serta para Butler tampan dari Atelier Royale Butler Cafe. Siang harinya, ada sesi autograph session dari Eir Aoi, salah satu penyanyi wanita paling tenar di Jepang saat ini yang juga menyanyikan ending song untuk anime Fate/Zero.

Antrian Eir Aoi Autograph Session

Malam hari semakin banyak pengunjung yang datang memadati JCC, terutama bagi mereka yang ingin menyaksikan konser I ♥ Anisong, yaitu konser dari para penyanyi J-Pop yang sering mengisi lagu-lagu untuk anime. Untuk hari pertama ini, line upnya adalah Aya Hirano, Eir Aoi serta May’n. Konser sendiri di mulai sekitar pukul 7 malam dan ratusan pengunjung langsung memadati Plenary Hall. Konser yang berlangsung selama 3 jam tersebut memang sangat memikat dan penonton pun seperti tidak pernah sekalipun kehabisan tenaga untuk bergoyang di dalam venue, terlebih lagi, para artis ini memang baru pertama kali datang ke Indonesia. Bagaimana? Seru kan? Ayo jangan sampai ketinggalan keseruan rangkaian acara AFAID 2013 ini!

[nggallery id=779]


SHARE
Previous articleIFA 2013: HMZ-T3 Head Mounted Display, “Mainan” Mewah Sony yang Membuat Kita Bergaya ala Oculus Rift
Next articleAFAID 2013: Membludaknya Pengunjung Di Hari Kedua!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.