IGS 2013: Konferensi Pers Garena, Hadirkan League of Legends Versi Bahasa Indonesia!

Terdapat dua publisher game yang mendirikan panggung tersendiri untuk menghelat acara-acara yang mereka selenggarakan selama Indonesia Game Show (IGS) 2013, salah satunya adalah Garena Indonesia. Di hari pertama penyelenggaraan IGS 2013 hari Jum’at, 6 September 2013 kemarin mereka menghelat konferensi pers di panggung mereka untuk mengkampanyekan game yang segera mereka hadirkan tahun ini di Indonesia, League of Legends atau yang sering dikenal dengan LoL.

Bagi para penggemar MOBA, tentunya sudah tidak asing dengan game yang saat ini menyandang gelar The Most Played PC Game in The World. Dengan total waktu permainan hingga 1.3 miliar jam dengan 32 juta pengguna aktif tiap bulannya, LoL sudah memecahkan rekor game PC dengan pemain terbanyak yang sebelumnya disandang oleh World of Warcraft. Baru-baru ini juga, LoL kembali menembus rekor dengan mencapai angka 5 juta pemain yang bermain dalam waktu bersamaan.

Kali ini, Garena yang berpusat di Singapore akhirnya mengkonfirmasikan, bahwa mereka siap melokalisasi LoL ke dalam bahasa Indonesia dalam waktu dekat. Lokalisasi ini nantinya akan meliputi konten bahasa Indonesia dalam client game secara menyeluruh, server lokal dengan latency yang rendah, serta turnamen rutin untuk membangun suasana e-sport dan atmosfer gaming yang kompetitif di Indonesia. Selain itu, Garena juga siap mengadakan berbagai event menjelang peluncuran game ini dalam waktu dekat dengan berbagai macam hadiah menarik yang ditawarkannya.

Konferensi pers diawali dengan pemutaran trailer dari LoL yang disambut dengan tepuk tangan para pengunjung yang memadati arena panggung. Setelah itu, Garena menghadirkan salah satu tim e-sports profesional dari Thailand, Bangkok Titans yang berbagi pengalaman bagaimana menjadi atlet e-sports yang profesional. Di banyak negara, atlet e-sports sudah dianggap seperti atlet cabang olah raga lainnya, dimana mereka mendapatkan gaji setiap bulan untuk terus bermain game dan meningkatkan skill mereka sebelum menghadapi sebuah pertandingan. Bahkan di Amerika Serikat, pemerintah mengakui pemain e-sports sebagai atlet profesional dan akan mendapatkan visa khusus.

Selain konfirmasi bakal dibawanya LoL ke Indonesia, Garena yang menggandeng Logitech sebagai partner mengadakan banyak acara menarik di atas panggung, seperti Lucky Draw berhadiah satu unit sepeda motor setiap hari untuk para pengunjung, pertandingan mini antara media dengan beberapa tim e-sports di Indonesia, hingga penampilan beberapa artis papan atas ibukota. Pengunjung yang hadir juga bisa mencicipi keseruan game LoL langsung di arena depan panggung lewat PC yang sudah disediakan.

Masih banyak keseruan lain yang dihadirkan dalam IGS 2013 kali ini. Tunggu liputan-liputan kami selanjutnya ya!