Seisou no Amazones, Kisah Para Tahanan Wanita yang Kabur dari Planet Penjara

Arc System Works merilis detail pertama dan screenshot untuk dungeon crawler RPG mereka di 3DS, Seisou no Amazones (atau Years of Amazones). Seperti yang sebelumnya pernah saya jelaskan, di dunia Amazones pria tidak pernah eksis lagi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Di sebuah planet bernama Ulkaden, atau Ulka, yang terletak di pinggir galaksi dan digunakan sebagai penjara raksasa, para tahanan wanita memasukinya melalui satu pintu gerbang saja. Jelas usaha kabur dari sana terasa sangat tidak mungkin.

Seorang wanita berambut pirang dengan penutup mata di mata kanannya yang bernama Gantai (diterjemahkan menjadi Patch), adalah heroine utama game ini. Dia melihat adanya kesempatan untuk kabur dari planet tersebut ketika mendengar adanya pesawat luar angkasa dari kebudayaan kuno, yang tersembunyi di suatu tempat di planet itu.

Game ini terbagi menjadi beberapa dungeon, dan di dalamnya banyak jebakan-jebakan menanti, pertarungan, serta para boss yang menunggu di akhir dungeon. Selain event scene normal, kamu juga akan menemui sub-event yang berkaitan dengan jalan cerita utama. Dengan menyelesaikan event-event tersebut, kamu akan menerima item spesial. Event berkaitan dengan jalan cerita utama bisa diaktifkan ketika maju ke bagian dungeon dengan tanda seru, yang terlihat di layar peta seperti yang ditunjukkan di layar bawah 3DS.

Pertarungan bisa diselesaikan dengan Action Point dan Battery. Beragam skill milik karakter akan menguras jumlah Battery tersebut. Tapi kamu bisa melewatkan giliran karakter aktif untuk mengisi kembali Battery miliknya. Selain itu ada juga skill “Battery Replenish” untuk mengisi kembali tanpa perlu melewatkan giliran. Dan di peta dunia, beragam dungeon baru akan muncul seiring kamu menyelesaikan dungeon sebelumnya. Kamu juga bisa memasuki kembali dungeon-dungeon lama untuk membuka peti harta yang terlewat.

Arc System Works juga memperkenalkan para karakter yang akan kamu temui (dan juga playable) di Seisou no Amazones ini.

Gantai

Senjata: Pistol dan pisau tentara

Wanita yang terlihat angkuh dan jarang tersenyum, tapi memiliki sisi mudah bimbang. Dia adalah model tentara tipikal, yang tampil keren dan penuh perhitungan meski kadang gampang naik darah. Sangat unggul dalam hal taktik dan strategi, tapi tidak terlalu tertarik dengan pertarungan-pertarungan remeh. Dia ditangkap setelah bergabung dengan pasukan pemberontak melawan pemerintah, dan akhirnya dikirim ke penjara Ulka. Di balik penutup matanya, tersimpan mata implan berwarna emas yang memiliki kekuatan misterius bernama King’s Eye.

Shin Iri

Senjata: Beragam senjata peledak

Gadis yang ceria dan sering terlihat ceroboh, tapi di balik itu dia memiliki kepribadian mengerikan. Semenjak kecil dia selalu diajarkan untuk tidak mempercayai manusia lain. Tapi satu-satunya orang yang dia cintai dan percaya adalah Gantai.

Queen

Senjata: Katana dan sebuah kipas

Wanita yang bangga terhadap diri sendiri, penuh percaya diri, dan juga gampang naik darah. Dia memiliki kecenderungan untuk bersikap sebagai kakak perempuan bagi yang lain. Sama halnya seperti Gantai yang gampang naik darah, dia adalah tipe wanita yang akan tertawa terbahak-bahak sambil menebas musuh-musuhnya.

Kunoichi

Senjata: Kunai, pedang pendek, granat asap, dan berbagai perlengkapan ninja lainnya

Meski Kunoichi berusaha keras untuk tampil sekeren mungkin, tapi gadis ini mengalami kesulitan untuk menutupo kepribadiannya yang malu. Dia sangat menghormati ninja dan bahkan memaksa dirinya untuk berbicara seperti ninja asli dengan menggunakan kata-kata Jepang kuno, meski kadang dia lupa dan malah berbicara normal, yang sering kali menjadi bahan guyonan oleh yang lain. Dia sadar akan dahinya yang lebar, sangat lebar.

Maria

Senjata: Sniper rifle

Kalem, ramah, dan sopan, tapi memiliki penglihatan yang sangat buruk. Maria menggunakan kacamata berantai sehingga tetap ada di tempatnya selagi bertarung. Wanita ini memiliki masa lalu yang sengaja dirahasiakan, dan sepertinya berpengaruh pada pentingnya kehidupan bagi dirinya.

Hime

Senjata: Machine gun, chain gun, dan grenade launcher

Tidak bisa diam, anak perempuan ini tertarik akan banyak hal tapi juga cepat bosan karenanya. Sangat manja dan juga disukai banyak orang. Dia sering kali terlihat berani, nyatanya dia sama seperti anak kecil lainnya, yang cengeng dan ingin diperhatikan.

Seisou no Amazones akan dirilis Arc System Works untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 November 2013 dengan banderol 6,090 yen di retail dan 5,800 yen jika mengunduhnya secara digital di 3DS eShop.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleInazuma Eleven 3 Siap Dirilis Akhir Bulan Ini di Eropa
Next articleIGS 2013: Mencoba Hive untuk iOS dan Android, Instant Messaging Baru 100% Buatan Indonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.