Xiaomi Menawarkan MiPhone 3 Seharga 3 Jutaan! Dengan Pilihan Snapdragon 800 atau Tegra 4

Pasca dikonfirmasikan beberapa haru lalu selama IFA 2013, muncul prediksi harga Galaxy Note 3 akan dijual di rentang 8 jutaan, dan LG G2 juga bertengger di nilai 7 jutaan. Angka tersebut mengindikasikan jika gadget yang mengandalkan chipset Snapdragon 800 ternyata cukup mahal. Tidak juga, karena Xiaomi menawarkan MiPhone 3 (Mi-3) dengan harga hanya separuhnya saja!

April lalu mereka sudah meluncurkan Mi-2S yang spesifikasinya cukup menandingi Galaxy S4. Berlanjut 5 September kemarin, Xiaomi mengenalkan penerus sesungguhnya dari Mi-2. Seperti smartphone mereka sebelumnya, Mi-3 ini juga sama, memiliki spesifikasi yang mengagumkan, dan yang mengherankan, harganya ternyata sangat terjangkau. Generasi ketiga flagship Xiaomi ini juga demikian, mereka memasukkan antar muka MIUI berbasis Android 4.2, dengan konfigurasi seperti layar 5-inchi full HD 1080p pada 1080 x 1920-pixel dari Sharp (yang sangat sensitif, bahkan bisa dioperasikan menggunakan sarung tangan), chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan empat core prosesor Krait 400 pada kecepatan 2.3GHz, memory 2 GB RAM, kamera utamanya juga mencapai 13-megapixel, dan ditenagai baterai 3,050mAh.

Bahkan Xiaomi bukan hanya menyediakan pilihan satu chipset saja. Biar adil, mereka juga menawarkan Mi-3 ini dengan dukungan chipset Tegra 4 dari nVidia, dengan empat core prosesor Cortex-A15 yang di-set pada kecepatan 1.8 GHz, dengan sisa spesifikasinya tetap sama, seperti 2 GB RAM, sensor kamera utama 13-megapixel dengan dual LED flash dari Philips (menggunakan lensa Sony Exmor RS, 28mm wide angle, bukaan f2.2), kamera depan 2-megapixel, built-in NFC, output suara berkualitas HiFi (berkat dukungan chipset generasi terbaru), Android 4.2 Jelly Bean dan baterai 3,050mAh. Perbedaan chipset tersebut memang ditujukan untuk target pengoperasiannya, dimana versi Tegra 4 ditujukan untuk operator China Mobile, dan yang Snapdragon 800 untuk China Unicom.

Contoh hasil jepretan kameranya: 

[nggallery id=775]

Seperti Xiaomi mereka sebelumnya, untuk Mi-3 yang dimensinya 144mm×72mm×8.1-mm dan berat hanya 145-gram ini akan dijual sangat murah. Xiaomi Mi-3 dengan internal storage 16 GB hanya RMB1999, atau sekitar Rp. 3,6 jutaan, sedangkan yang internalnya 64 GB dijual dengan harga RMB2499, atau sekitar Rp. 4,6 jutaan. Xiaomi akan mulai menjualnya Oktober nanti di China, dan kemudian menyusul ke Hong Kong dan Taiwan. Untuk Indonesia, seperti Xiaomi mereka sebelumnya, pasti masih bisa didapatkan dalam jumlah terbatas, dan juga tidak resmi, karena memang hingga saat ini Xiaomi belum membuka jalur pemasaran hingga ke negara kita.

[nggallery id=776]

Xiaomi Menawarkan MiPhone 3 Seharga 3 Jutaan! Dengan Pilihan Snapdragon 800 atau Tegra 4

Beberapa smartphone dengan prosesor Snapdragon 800, seperti Galaxy Note 3 dan LG G2 dikabarkan harganya akan cukup mahal, mencapai 7 - 8 jutaan. Namun tidak untuk Xiaomi, karena MiPhone 3 yang prosesornya sama harga yang ditawarkan hanya separuhnya saja!

Abaikan

Sumber: Xiaomi


SHARE
Previous articleThe Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Akan Dirilis Xseed untuk PC dan PSP!
Next articleMarvel Studios Jadikan J.A.R.V.I.S. Sebagai Aplikasi Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.