Ada Mario, Luigi, dan Link di Monster Hunter 4

Pada hari Minggu, 8 September 2013 kemarin, Capcom dan Nintendo mengadakan Monster Hunter 4 (MH 4) Direct, yang mengumumkan banyak info baru mengenai game tersebut. Kamu nantinya bisa menemui Mario, Luigi, hingga Link di dalam MH 4.

Benar, itulah kolaborasi antara Nintendo dengan Capcom untuk MH 4. Capcom dan Nintendo sebelumnya sudah pernah memikirkan bagaimana memasukkan Mario dan Luigi ke dalam dunia MH, dan terpikirlah untuk memasukkannya sebagai kostum untuk Felyne partner sang hunter. Kostum Mario dan Luigi ini didapatkan melalui DLC berupa sebuah quest khusus. Masih belum ada keterangan kapan DLC kostum ini dirilis, tapi para pelanggan setia gerai swalayan 7-11 di Jepang bisa menikmatinya terlebih dahulu nantinya.

Dan kolaborasi kedua adalah memasukkan dunia seri The Legend of Zelda. Karakter hunter di MH 4 akan mendapatkan kostum sang protagonis utama seri tersebut, Link. Termasuk di dalam kostum tersebut adalah tunik hijau khas milik Link (lengkap dari kepala hingga kaki), sebuah Master Sword dan Hylian Shield (senjata Sword and Shield), dan juga busur panah milik Link (senjata Bow). Kostum set Zelda ini bisa didapatkan melalui quest khusus DLC, yang juga belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga serta tanggal rilisnya.

Di video MH 4 Direct tersebut Capcom juga memperlihatkan seekor Congalala yang tumbuh besar setelah memakan Super Mushroom. MH 4 sendiri akan dirilis oleh Capcom untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 September 2013.

[nggallery id=781]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu (2) ]