IGS 2013: Konferensi Pers Qeon di Hari Kedua, Konfirmasikan Kehadiran Kingdom Under Fire II!

Seperti janji Qeon Interactive di hari pertama Indonesia Game Show (IGS 2013) Jum’at lalu, akhirnya di hari kedua IGS 2013 Sabtu 7 September 2013 kemarin, Qeon kembali melakukan konferensi pers di panggungnya. Kali ini, mereka memperkenalkan satu game baru yang kabarnya siap dihadirkan tahun depan, berjudul Kingdom Under Fire (KUF II). Ya, kabar ini sendiri sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu, dan kali ini mereka mengkonfirmasikannya secara resmi di arena IGS 2013.

Kembali Conrad Jiwandono, Business Development Manager Qeon Interactive yang sebelumnya memperkenalkan Clash of Gods kali memperkenalkan lebih jauh seperti apa KUF II ini. KUF II yang dikembangkan oleh Phantagram dan Blue Side Studio ini menwarkan sebuah gameplay baru yang menggabungkan genre Massive Multiplayer Online Action Real Time Strategy (MMOARTS) dengan Role Playing Game (RPG). Dalam permainan ini, kamu akan mengontrol karakter utama dan juga pasukan yang kamu pimpin dalam peperangan. Dalam game ini, karaktermu akan langsung terjun ke tengah medan perang dengan menyajikan sebuah gameplay action hack and slash, dan di saat yang bersamaan kamu dapat mengatur sejumlah pasukan dan strategi perang yang memberikan unsur gameplay Real Time Strategy (RTS) yang kental.

Pihak Qeon pun sangat optimis dengan langkah mereka menghadirkan KUF II di Indonesia ini. “Kami sangat optimis bahwa Kingdom Under Fire II akan menjadi game online terbaik yang pernah diluncurkan di Indonesia, sesuai dengan visi dan misi Qeon untuk menghadirkan game-game dengan kualitas terbaik untuk market tanah air,” ungkap Conrad Jiwandono. “Kingdom Under Fire II akan memberikan pengalaman permainan model baru ke seluruh gamer. Di sini tidak hanya skill individu karakter miliknya yang harus ditingkatkan, tetapi kemampuan mengatur pasukan, taktik dan strategi perang yang akan menjadi unsur utama untuk menjadi pemain yang terkuat.” tambah Conrad.

Lebih lanjut, Conrad juga memperkenalkan berbagai macam fitur yang ada di game ini, termasuk class-class karakter yang bisa kamu buat nantinya. Para pengunjung yang hadir pun juga dimanjakan dengan penampilan trailer perdana dari game ini, plus menjajal secara langsung KUF II di beberapa PC yang sudah disediakan oleh Qeon. Duniaku pun tidak ketinggalan untuk mencicipi KUF II, dan impresi pertama kami adalah game ini memiliki grafis yang cantik, serta pergerakan yang luwes. Bahkan, skill karakter pun juga menghasilkan efek animasi yang berbeda satu dengan lainnya. Suatu ketika saat menghadapi banyak musuh yang bersamaan, penulis kembali teringat dengan beberapa game hack and slash yang ada di konsol seperti Dynasty Warrior.

Meskipun memiliki grafis yang cantik, namun nantinya KUF II dijanjikan bakal ramah resource PC. Menurut Qeon, nantinya kamu dapat bermain hanya dengan kartu grafis GeForce 7600GT 256 MB 128 Bit saja. Pihak developer BlueSide memang sengaja membuat permainan ini dapat dimainkan tanpa harus menggunakan komputer High end, karena diharapkan seluruh gamer Indonesia bisa menikmatinya. Menurut rencana, KUF II akan dirilis pada tahun 2014 mendatang.